banner 728x90

Umat Muslim di AS Salat Tarawih di Times Square

AriraNews.com, Internasional – Ratusan Umat Muslim di Amerika Serikat (AS) menggelar salat tarawih di Times Square, New York, Sabtu (2/4/2022) waktu setempat. Pelaksanaan ibadah tersebut sampai viral di lini masa media sosial.

Orang yang lalu lalang di sekitarnya, tak sedikit yang memperhatikan dan mengabadikan di ponselnya. Papan iklan khas kemegahan Times Square dan suara riuh kendaraan menghiasi jalannya salat tarawih.

SQ, komunitas Muslim selaku pihak yang menyelenggarakan acara tersebut rupanya ingin mengenalkan kepada seluruh orang bagaimana wajah Islam yang sesungguhnya, dengan Tarawih di Times Square di jantung kota New York.

“Kami di sini untuk memperlihatkan agama kami kepada semua orang yang tidak tahu apa itu Islam. Islam adalah agama damai,” ucapnya sebagaimana dikutip dari CBS, Minggu (3/4).

BACA JUGA:   Kendalikan Inflasi, Wagub Marlin Buka Pelatihan Teknik Budidaya Cabai

Imam Islamic Center of New York, Ustadz Muhammad Syamsi Ali membagikan beberapa foto salat tarwih di Times Square, New York.

“Ada dua foto yang saya posting di sini. Satu, acara tarawih semalam. Kebetulan saya tidak ikut karena kesibukan juga di masjid,” ujar Imam Syamsi Ali melalui akun Twitternya, @ShamsiAli2, Minggu (3/4).

“Satu lagi Parade Islam yang Kebetulan saya yang pimpin sebelum pandemi. Jadi ini biasa. Polisi membantu menutup jalan dan menjaga keamanan,” tambahnya.

Direktur Jamaica Muslim Center itu menambahkan, salat tarawih di tempat terbuka, seperti di Times Square merupakan hal biasa di New York.

BACA JUGA:   Buat SIM Tak Perlu Lagi ke Kantor Polisi

“Teman-teman, kegiatan sholat tarawih semalam di Time Square itu hal biasa dlakukan di New York. Itu bagian dari religious freedom. Bukan karena kurang masjid,” jelasnya.

Pelaksanaan salat tarawih di Times Square merupakan wujud eksistensi umat Muslim di New York. Mereka tidak takut atau malu melaksanakan salat berjamaah di tempat terbuka.

“Ada 300-an masjid di kota New York. Tapi itu murni mengekspresikan eksistensi, sekaligus izzah (tidak malu/takut) sebagai Muslim di kota ini,” beber Imam Syamsi Ali.

Selain foto, Imam Syamsi Ali juga membagikan link video YouTube yang memperlihatkan suasana salat tarawih di pusat Kota New York.

BACA JUGA:   56 Dewan Hakim se-Kepri Ikuti Pelatihan

“Alhamdulillah semalam telah dilangsungkan acara buka puasa dan tarawih bersama di Pusat Kota New York, Time Square, yang diikuti ribuan anak-anak Muda Muslim di kota dunia ini,” tandas Shamsi Ali.(detikcom/pojoksatu/radarbandung/ddr)