banner 728x90

Hadiri Pembukaan MTQ Ke-XI 2024 Tingkat Kabupaten, Ketua DPRD Natuna Berharap Melahirkan Qori dan Qoriah Andal

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, Daeng Amhar (dua dari kanan) menghadiri pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kabupaten Natuna ke XI tahun 2024.

AriraNews.com, Natuna – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, Daeng Amhar menghadiri pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Natuna ke XI tahun 2024.

Pembukaan MTQ tingkat Kabupaten Natuna ke XI berlangsung di Halaman Masjid Agung Natuna, Kecamatan Bunguran Timur pada Minggu (21/04/2024) malam.

MTQ tingkat Kabupaten Natuna ke XI dibuka secara langsung oleh Ketua LPTQ Provinsi Kepulauan Riau, Marlin Agustina dan dihadiri oleh Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Kepri, Muhammad Rudi, Bupati dan Wakil Bupati Natuna, FKPD, pejabat teras Kabupaten Natuna dan Anggota DPRD Natuna.

BACA JUGA:   Peringatan HUT Kota Batam ke-191 Tahun, Gonjong Limo Batam Tampilkan Pakaian Adat Pengantin Minang

Di sela-sela kegiatan pembukaan MTQ, Ketua DPRD Kabupaten Natuna, Daeng Amhar mengemukakan bahwa kegiatan-kegiatan keagamaan harus menjadi perhatian bersama.

Ketua DPRD Kabupaten Natuna, Daeng Amhar (kiri) , menghadiri pembukaan MTQ ke-XI tingkat Kabupaten Natuna.

“Tujuan MTQ itukan untuk menanamkan kecintaan pada Alqur’an dan Islam bagi masyarakat, untuk itu mari kita bersama-sama mendukung acara ini agar berjalan dengan sukses,” ucapnya.

Selain itu Daeng Amhar juga menuturkan, Musabaqoh Tilawatil Qur’an bukanlah sekedar lomba untuk mencari qori-qoriah dan hafid hafidzah terbaik, akan tetapi MTQ adalah suatu upaya konkrit umat Islam untuk menggali nilai-nilai luhur yang terkandung didalam Alqur’an supaya dijadikan sebagai pedoman hidup.

BACA JUGA:   Yang Sering Melamun, Gelisah, Hati-hati Mungkin Anda Sudah Tertular Covid-19
MTQ tingkat Kabupaten Natuna ke XI dibuka secara langsung oleh Ketua LPTQ Provinsi Kepulauan Riau, Marlin Agustina dan dihadiri oleh Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Kepri, Muhammad Rudi, Bupati dan Wakil Bupati Natuna, FKPD, pejabat teras Kabupaten Natuna dan Anggota DPRD Natuna.

“Untuk itu mari kita terus menggali, memahami, dan mengaplikasikan isi kandungan Alqur’an dalam kehidupan sehari-hari, sehingga terlahir pribadi-pribadi yang memiliki kemampuan intelektualitas yang tinggi tetapi rendah hati,” tuturnya.

Daeng Amhar juga mengajak semua elemen untuk ikut terlibat dalam menyukseskan acara MTQ ini.

“Apapun nanti hasilnya mari kita terima dengan lapang dada dan penuh keikhlasan karena yang namanya bertanding maka akan ada pihak yang menjadi pemenang dan pihak yang kalah,” ujarnya.

BACA JUGA:   Hari Pertama Masuk Kerja usai Libur Lebaran, Pegawai Pemko Batam Jalani Tes Antigen
Salah satu kafilah yang ikut dalam kegiatan MTQ Ke-XI tingkat Kabupaten Natuna.

Selain itu, Daeng Amhar juga memberikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam MTQ tingkat Kabupaten Natuna ke XI. Ia menyebutkan MTQ sangat penting dilaksanakan guna untuk menghasilkan qori dan qoriah yang unggul di Kabupaten Natuna.

“Kita berharap, dengan adanya acara MTQ tingkat kabupaten ini dapat mendorong kafilah-kafilah di setiap kecamatan untuk lebih giat berlatih dan mengasah diri untuk menjadi lebih baik ke depannya,” tutupnya.(dod)