banner 728x90

Hadiri Pengukuhan Pengurus DPP APINDO Kepri, Sekda Jefridin Berharap Investasi di Kota Batam Meningkat

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, menyampaikan ucapan selamat kepada Pengurus DPP Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kepulauan Riau (Kepri) Periode 2024-2029 yang dikukuhkan di Ballroom Swissbel Harbourbay, Kamis (2/05/2024).

AriraNews.com, Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, menyampaikan ucapan selamat kepada Pengurus DPP Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kepulauan Riau (Kepri) Periode 2024-2029 yang dikukuhkan di Ballroom Swissbel Harbourbay, Kamis (2/05/2024). Adapun Ketua DPP APINDO Kepri terpilih adalah Stanly Rocky.

“Atas nama Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus DPP APINDO Kepri periode 2024-2029 yang dilantik. Kepada Bapak Stanly Rocky, selamat karena terpilih secara aklamasi sebagai Ketua melalui Musprov DPP APINDO Kepri. Semoga dapat menjalankan tugas yang diamanahkan,” ucapnya.

BACA JUGA:   Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Belakangpadang, Amsakar Ajak Masyarakat Contoh Sifat Rasulullah

Adapun formasi pengurus DPP APINDO Kepri yang dilantik yakni Dewan Pertimbangan, Dewan Pembina, Dewan Pakar, dan Dewan Pimpinan Provinsi DPP APINDO Kepri Periode 2024–2029.

Ketua Dewan Pertimbangan adalah Abidin Hasibuan, Presiden Direktur PT Sat Nusapersada. Ketua Dewan Pembina adalah Ir. Cahya, Ketua DPP APINDO Kepri periode sebelumnya. Sementara itu Ketua Dewan Pakar adalah Doktor Rafki Rasyid selaku Ketua APINDO Kota Batam.

“Semoga dengan telah dilantiknya pengurus DPP APINDO Kepri, dunia usaha di Provinsi Kepri dan khususnya di Kota Batam semakin maju,” harapnya.

BACA JUGA:   Kepala BP Batam Jamin Kemudahan Investasi
Sekda Batam, Jefridin (batik coklat) hadir di pelantikan pengurus APINDO Kepri.

Harapan besar dengan dilantiknya pengurus DPP APINDO Kepri ini, dapat membawa perubahan iklim investasi sehingga banyak investor yang masuk ke Provinsi Kepri khususnya Kota Batam. Pemerintah Kota Batam, menurutnya siap berkolaborasi dalam rangka meningkatkan iklim investasi di Kota Batam.

“Wali Kota Batam berkomitmen untuk memberikan kemudahan-kemudahan kepada investor yang ingin berinvestasi di Kota Batam. Perizinan sudah dipermudah melalui layanan terpadu satu pintu, dan Pemko Batam siap memfasilitasi apabila ada hambatan yang ditemui dalam proses perizinan ini,” ungkapnya.

BACA JUGA:   72 Orang Tertipu Lowongan Kerja, Per Orang Ditagih Rp 1,5 Juta

Dengan dilantiknya pengurua DPP APINDO Kepri ini, ke depan pertumbuhan ekonomi di Kota Batam semakin meningkat. Diketahui pada tahun 2023, pertumbuhan ekonomi di Kota Batam melampaui target yakni 7,04 persen. Angka ini diatas pertumbuhan ekonomi Provinsi Kepri dan nasional.

Pengukuhan dilakukan oleh Ketua Dewan Pimpinan Nasional APINDO, Shinta Widjaja Kamdani. Pelantikan diawali dengan pembacaan sumpah janji dan penyerahan bendera pataka.(vie)