banner 728x90

Anggota DPRD Batam Jalani Vaksinasi Covid-19

Ariranews.com, Batam: Anggota DPRD Batam disuntik vaksin Covid-19 di RS Awal Bros Batam, Rabu (3/3/2021). Ada sebanyak 35 orang yang jalani vaksinasi suntikan pertama tersebut.

“Pelaksanaannya dua hari, hari ini dan besok,” kata Humas RS Awal Bros Batam, Cintya Latuma.

Kata dia, untuk dihari pertama ini, dari daftar yang mereka terima ada sekitar 35 orang anggota dewan yang akan jalani vaksinasi.

Kata Cintya, setelah pemberian dosis pertama, anggota dewan akan kembali lagi divaksin tanggal 17 Maret 2021 dengan pemberian dosis kedua.

BACA JUGA:   Kapolda Kepri Pimpin Upacara Pemakaman Anggota Satbrimob Polda Kepri yang Meninggal di Poso

Sementara itu, Sekertaris Komisi I DPRD Kota Batam Lik Khai saat ditemui usai mendapatkan vaksinasi ia tidak ada keluhan. Menurutnya, langkah pemerintah sangat bagus memberikan vaksin Covid-19 ke masyarakat Indonesia.

“Semoga pemberian vaksin ini kita bisa bebas dari virus Corona. Kalau Covid-19 sudah bisa kita kendalikan, maka ekonomi kita juga bisa segera pulih,” kata Lik Khai saat menunggu observasi usai diberikan vaksin Covid-19.

BACA JUGA:   Operasi Trident Dimulai, Sasar Penyelundupan di Selat Malaka

Lik Khai yang pernah dinyatakan positif Covid-19 tiga bulan yang lalu, tidak ada alasan untuk tidak melakukan vaksin. Namun sambungnya, sebelum di suntik vaksin, ia terlebih dahulu melakukan komunikasi dengan dokter pribadinya apakah boleh di vaksin atau tidak.

“Awalnya saya tidak ada rencana mau ikutan suntik vaksin karena saya pernah kena Corona, tapi setelah saya konsultasi dengan dokter pribadi saya dan tidak mempermasalahkannya, sebab sudah lebih dari tiga bulan. Dan ini memang dianjurkan juga, karena orang yang sudah terkena Covid-19, tidak menutup kemungkinan untuk kena Covid-19 lagi,” katanya yang tidak ada persiapan khusus untuk suntik vaksin Covid-19.

BACA JUGA:   Kepala BP Batam Serap Aspirasi Masyarakat Tanjungpiayu

Ia mengimbau kepada masyarakat Indonesia khususnya Kota Batam agar mau divaksin Covid-19. Selain itu juga, diharapkan masyarakat bisa menjaga kesehatan dengan meningkatkan imunitas tubuh.

“Kita jangan takut untuk divaksin, ikuti imbauan pemerintah. Jangan sepelekan Corona, saya sendiri sudah merasakan kena virus ini,” ucapnya.(emr)