banner 728x90

Tongkang Hanyut Hancurkan Rumah Warga di Tanjunguma

Ariranews.com, Batam: Hujan deras yang disertai angin kencang dan air pasang laut yang cukup tinggi, menyebabkan sebuah kapal tongkang hanyut dan menghantam pemukiman warga di kawasan Tanjunguma, Batam, Jumat (1/1/2021) siang.

Dari video dan foto-foto yang beredar di grup-grup WA, Kapal tongkang dengan nama lambung Egility 1805 tersebut terlihat tanpa muatan.

BACA JUGA:   SPAM Batam Imbau Tiap Bulan Warga Bayar Tagihan Air Sebelum Tanggal 20

Dari suara perekam menjelaskan, kapal tongkang tersebut sebelumnya berlabuh di perairan tersebut. Diduga akibat angin kencang dan ombak besar kapal terbawa arus dan kemudian mengarah ke arah pemukiman warga.

Kapal kemudian menghantam rumah warga yang mengakibatkan kerusakan parah terhadap rumah warga tersebut. Tak dijelaskan berapa banyak rumah warga yang kena.

BACA JUGA:   Sambut Ramadan, Ascott Indonesia Berikan Diskon Kamar hingga 25 Persen dan F&B e-Voucher Diskon 50 Persen untuk Berbuka Puasa

“Warga sudah berlarian ke darat,” ujar perekam video tersebut.

Dari rekaman tersebut beberapa orang warga terlihat berada di dalam air. Diperkirakan warga yang ingin menyelamatkan barang-barang pribadi yang masuk ke dalam laut.

Dari rekaman tersebut lokasi kejadian tak jauh dari kawasan terpadu Harbour Bay, Batam. Bangunan-bangunan hotel di kawasan tersebut terlihat cukup jelas.

BACA JUGA:   Pemko Batam Siapkan Bonus Atlet Peraih Medali di Porprov Kepri

“Kejadian terjadi di kawasan Tanjunguma,” kata perekam video itu lagi.

Hingga berita ini diturunkan belum ada laporan resmi dari pihak-pihak terkait mengenai peristiwa tersebut.(emr)

foto: istimewa.