banner 728x90

Tongkang Hanyut Hancurkan Rumah Warga di Tanjunguma

Ariranews.com, Batam: Hujan deras yang disertai angin kencang dan air pasang laut yang cukup tinggi, menyebabkan sebuah kapal tongkang hanyut dan menghantam pemukiman warga di kawasan Tanjunguma, Batam, Jumat (1/1/2021) siang.

Dari video dan foto-foto yang beredar di grup-grup WA, Kapal tongkang dengan nama lambung Egility 1805 tersebut terlihat tanpa muatan.

BACA JUGA:   BU SPAM Akan Maksimalkan Air Baku Dekat Batamec

Dari suara perekam menjelaskan, kapal tongkang tersebut sebelumnya berlabuh di perairan tersebut. Diduga akibat angin kencang dan ombak besar kapal terbawa arus dan kemudian mengarah ke arah pemukiman warga.

Kapal kemudian menghantam rumah warga yang mengakibatkan kerusakan parah terhadap rumah warga tersebut. Tak dijelaskan berapa banyak rumah warga yang kena.

BACA JUGA:   PAC PKB Nongsa Tasyakuran 1 Abad NU, SMN Resmikan Sekretariat PAC PKB Nongsa

“Warga sudah berlarian ke darat,” ujar perekam video tersebut.

Dari rekaman tersebut beberapa orang warga terlihat berada di dalam air. Diperkirakan warga yang ingin menyelamatkan barang-barang pribadi yang masuk ke dalam laut.

Dari rekaman tersebut lokasi kejadian tak jauh dari kawasan terpadu Harbour Bay, Batam. Bangunan-bangunan hotel di kawasan tersebut terlihat cukup jelas.

BACA JUGA:   Momen Haru saat Jefridin Sungkem ke Sri Sudarsono yang Rayakan HUT Ke-84

“Kejadian terjadi di kawasan Tanjunguma,” kata perekam video itu lagi.

Hingga berita ini diturunkan belum ada laporan resmi dari pihak-pihak terkait mengenai peristiwa tersebut.(emr)

foto: istimewa.