banner 728x90

Perempatan Bandara Hang Nadim Batam Dirubah Jadi Bundaran

Ariranews.com: Tak lama lagi perempatan Bandara Hang Nadim Batam akan dipugar menjadi bundaran. Proyek tersebut merupakan bagian dari revitalisasi Bandara Hang Nadim Batam.

Hal tersebut diungkapkan Kepala BP Batam, HM Rudi saat peletakan batu pertama pembangunan Masjid Tanjak Bandara Hang Nadim Batam, Rabu (23/12/2020) lalu.

“Perempatan bandara akan kita buka dan dibuat jadi bundaran,” ungkap HM Rudi.

BACA JUGA:   Komisi VIII DPR RI Dukung Pengembangan Asrama Haji Batam

Dengan menjadi bundaran kata Rudi mobilitas kendaraan makin lancar. Kendaraan tak perlu lagi berhenti lagi saat lampu merah seperti saat sekarang ini.

Proyek tersebut dipersiapkan untuk mendukung kawasan Bandara Hang Nadim Batam yang tak hanya jadi tempat naik turunnya penumpang pesawat tapi ke depan Bandara Hang Nadim Batam akan menjadi kawasan industri.

BACA JUGA:   BP Batam Sampaikan Sasaran Strategis 2024 Dalam Konsinyering Komisi VI DPR RI

“Kita sangat yakin beberapa tahun ke depan jumlah kunjungan ke Batam akan meningkat seiring perkembangan bandara. Selain itu dengan siapnya masjid ini tentu masyarakat juga akan banyak yang datang kesini. Sehingga kita siapkan infrastrukturnya termasuk bundaran bandara,” kata HM Rudi.

Sebelumnya perempatan Bandara Hang Nadim sudah dipugar. Jalan sisi masuk dan keluar dari bandara sudah dilebarkan. Sehingga kendaraan yang keluar dari bandara tak harus berhenti, namun bisa langsung belok ke kiri.(emr)

BACA JUGA:   Wali Kota Batam Apresiasi Andil Petugas Gabungan Tekan Covid-19