banner 728x90
Natuna  

Sejumlah Pejabat di Pemkab Natuna Berganti, Rodhial Huda: Jangan Jumawa!

Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda melantik dan mengambil sumpah sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Natuna.

AriraNews.com, Natuna – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna kembali melakukan penyegaran jabatan, mulai dari tingkat Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas serta Jabatan Fungsional.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dipimpin oleh Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda yang didampingi oleh Sekretaris Daerah, Boy Wijanarko, Kamis (21/3/2024) di Gedung Wanita.

Mutasi dan rotasi serta penyesuaian jabatan adalah dinamika yang biasa terjadi dalam sebuah organisasi, dengan tujuan untuk kebutuhan dalam mendukung kinerja organisasi yang lebih baik.

BACA JUGA:   Bupati Natuna, Wan Siswandi Buka Pelatihan Teknis Potensi SAR, Tingkatkan Koordinasi dan Kerja Sama

Sebanyak 130 orang pejabat yang dilantik dan diambil sumpah terdiri dari Jabatan Tinggi Pratama 8 orang, Jabatan Administrator 31 Orang, Jabatan Pengawas 38 orang dan Jabatan Fungsional 53 orang.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dipimpin oleh Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda yang didampingi oleh Sekretaris Daerah, Boy Wijanarko, Kamis (21/3/2024) di Gedung Wanita.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda dalam sambutannya, meminta agar para pejabat yang telah dilantik dapat bekerja dengan baik, sebagai bentuk tanggung jawab kepada bangsa.

BACA JUGA:   Pererat Silaturrahmi, PWI dan Forkopimda Natuna Main Futsal Bareng

“Jangan gunakan jabatan yang hari ini diberikan untuk berkilah dan jumawa, ini semua hanya titipan,” ujarnya.

Rodhial menambahkan, dalam waktu dekat pemerintah daerah akan kembali melakukan pelantikan hal ini karena dalam kurun waktu satu dan dua bulan ke depan akan akan kekosongan jabatan karena ada beberapa ASN yang pensiun.

“Namun harus ada izin dari Kemendagri dan KASN, karena berdasarkan peraturan yang berlaku tidak boleh ada pelantikan dalam kurun waktu 6 bulan sebelum pilkada,” terangnya.

BACA JUGA:   Safari Ramadan Pemkab Natuna, Wakil Bupati Salurkan Bansos untuk Masjid dan Surau

Untuk itu, Rodhial Huda menekankan agar seluruh jajaran ASN Pemerintah Kabupaten Natuna, dapat bekerja dengan baik sehingga target yang ingin dicapai bisa terwujud.

Hadir dalam acara pelantikan, para Asisten, Staf Ahli dan Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Natuna.(dod)