banner 728x90
Natuna  

Safari Ramadan Pemkab Natuna, Wakil Bupati Salurkan Bansos untuk Masjid dan Surau

Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda yang didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna, Boy Wijanarko Varianto saat safari Ramadan di Masjid Al-Qiyam, Desa Tanjung Batang, Kecamatan Pulau Tiga, Kabupaten Natuna, Minggu (17/03/2024).

AriraNews.com, Natuna – Pada malam ke-6 Ramadan 1445 Hijriah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna memulai agenda kegiatan safari Ramadan di Masjid Al-Qiyam, Desa Tanjung Batang, Kecamatan Pulau Tiga, Kabupaten Natuna, Minggu (17/03/2024).

Dalam kesempatan tersebut  Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda yang didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna, Boy Wijanarko Varianto bersama rombongan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forkopimda, menyerahkan bantuan berupa beberapa kursi roda yang dibutuhkan oleh masyarakat serta tongkat. Selain itu juga diserahkan bantuan untuk masjid sebesar Rp 7 juta dan bantuan hibah untuk surau Rp 5 juta.

BACA JUGA:   HUT ke-20 Perumda Tirta Nusa, Tingkatkan Kualitas SDM

Kegiatan tersebut juga seiring dengan muhibah Ramadan masyarakat di Kecamatan Pulau Tiga dan Pulau Tiga Barat Kabupaten Natuna, yang juga merupakan kegiatan saling kunjung mengunjungi yang memang sudah menjadi tradisi masyarakat setempat.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda menyampaikan bahwa, muhibah Ramadan merupakan  tradisi yang sangat positif untuk mempererat ikatan tali silaturahmi antara warga khususnya umat muslim di bulan suci Ramadan 1445 H.

BACA JUGA:   Raih Juara Pertama di Lomba Inovasi TTG Tingkat Provinsi Kepri, Natuna Diutus ke Tingkat Nasional

“Kalau bisa muhibah Ramadan ini dapat diperluas hingga sampai ke kecamatan-kecamatan atau wilayah lainya, agar dapat mempererat ikatan tali silaturahmi antara umat Islam dari yang sudah tua hingga sampai ke kaum muda,” ucapnya.

Menurut Rodhial kegiatan muhibah Ramadan, merupakan tradisi turun-temurun yang dilakukan oleh masyarakat pesisir yang ada di Kecamatan Pulau Tiga dan Pulau Tiga Barat yang memang sudah ada sejak 70 tahun lalu.

BACA JUGA:   Wan Siswandi Serahkan 400 Kg Bantuan Pupuk untuk Petani di Bunguran Tengah

“Mereka saling kunjung-mengunjungi dari desa satu ke desa lain atau dari jamaah masjid satu ke masjid yang lain,” ungkapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan ceramah agama  yang disampaikan oleh Ustadz Ngaiturrohman.(dod)