banner 728x90

HARRIS Hotel Batam Center Gelar Donor Darah, Program CSR Perusahaan

Ariranews.com: HARRIS Hotel Batam Center bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Batam, menggelar kegiatan donor darah, Selasa (9/3/2021) siang. Kegiatan tersebut bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) dari HARRIS Hotel Batam Center.

“Donor darah ini merupakan bagian dari sekian banyak kegiatan sosial kita melalui program CSR HARRIS Hotel Batam Center.  Donor darah ini juga rutin tiap tahun kita gelar. Hanya minus tahun kemarin karena pandemi Covid-19,” ungkap Ardhiyan Gilang Ramadan, Asisten Human Resource Manager, didampingi Dila Bachmid, Marketing & Branding Manager Shared Service HARRIS Hotel Batam Center.

BACA JUGA:   Wagub Marlin Safari Ramadan di Masjid Ar Rahman, Tibanindah

Dikatakan Gilang, dalam kegiatan donor darah kali ini diikuti oleh karyawan HARRIS Hotel Batam Center dan juga karyawan dari jaringan TAUZIA Hotels.

“Selain diikuti teman-teman yang disini ada juga teman-teman dari HARRIS Resort Barelang, dan HARRIS Resort Waterfront Marina. Selain itu ada juga dari masyarakat dan teman-teman wartawan juga,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Jalan Belakangpadang Kian Lebar

Ditambahkan Dila, dipilihnya kegiatan donor darah kali ini karena melihat kegelisahan masyarakat belakangan ini yang banyak membutuhkan darah. Sementara stok darah terus berkurang. Apalagi selama pandemi Covid-19 kegiatan donor darah jarang dilakukan.

“Kita lihat di media-media sosial dan juga pemberitaan banyak masyarakat yang membutuhkan darah. Begitu sulitnya mencari darah saat ini. Dengan demikian maka kita mulailah, minimal dari lingkungan kita dulu, karena dengan situasi saat ini kita juga sangat hati-hati dalam melibatkan orang banyak. Biasanya kalau donor darah kita juga melibatkan instansi-instansi lain atau TNI-Polri,” kata Dila.

BACA JUGA:   Peduli Lingkungan, PLN Batam Tanam 5.000 Bibit Mangrove di Hutan Mangrove Tanjung Piayu

Selain itu kata Dila, donor darah kali ini juga sekaligus untuk memotivasi dan membangkitkan semangat karyawan.

“Dalam masa seperti saat ini semua harus saling support. Dengan kita mendonorkan darah ini berarti kita telah ikut membantu bahkan menyelamatkan nyawa saudara-saudara kita,” ujarnya.(emr)