banner 728x90

Semarakkan MTQH Kepri di Batam, PWI Gowes Tiga Kota

Rapat persiapan gowes PWI semarakkan MTQH Kepri yang akan digelar di Batam.

AriraNews.com, Batam – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri siap menyukseskan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadist (MTQH) X tingkat Provinsi. Cara wartawan Kepri mengkampanyekan kali ini cukup menarik. Mereka berencana akan gowes bersama di tiga kota.

“Kami ingin pelaksanaan MTQH ini berlangsung sukses. Syiarnya harus sampai ke seluruh masyarakat  Kepri. Ini mungkin salah satu cara kami berpartisipasi selain ikut mengabarkan pelaksanaannya nanti,” kata Ketua PWI Kepri, Andi, di kawasan Batamcentre, Senin (6/5) siang.

BACA JUGA:   Kepala BP Batam Muhammad Rudi Hadiri Penyerahan DIPA 2024 di Istana Negara

Andi dengan sejumlah pengurus PWI Kepri, panitia lokal dan komunitas sepeda di Batam melangsungkan pertemuan untuk event ini. Direncanakan, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kepri, Hj Marlin Agustina Rudi akan melepas gowes syiar MTQH X ini.

Hadir dalam pertemuan itu Ketua Dewan Kehormatan PWI Kepri Ramon Damora, Wakil Ketua Panitia MTQH X di Batam Yusfa Hendri dan Ketua Batam Folding Bike (BFB) Rizal Saputra. Tiga kota yang menjadi tujuan gowes bareng itu adalah Batam, Tanjunguban dan Tanjungpinang.

BACA JUGA:   Video Sambutan Wali Kota Batam Disebar Tak Utuh, Rudi Panjaitan Imbau Warga Bijak Bermedia Sosial

Menurut Andi, mereka akan bergerak dari Dataran Engku Putri, Kota Batam. Di sinilah Astaka Utama pelaksanaan MTQH akan dimulai. Kemudian bergerak ke Pelabuhan Telaga Punggur. Kemudian akan menggunakan angkutan laut untuk menyebrang ke Tanjunguban. Dari Tanjunguban, rombongan kemudian bergerak ke Tanjungpinang.

“Di tiap kota itu, syiar-syiar untuk menyukseskan Batam sebagai tuan rumah MTQH akan kita sebarkan,” kata Andi.

Menurut Andi, ada cara-cara menarik yang akan mereka lakukan untuk menyebar pentingnya pelaksanaan MTQH ini. MTQH X ini dilaksanakan di Kota Batam dan dibuka pada Senin (20/5) ini. Kegiatan ini akan berlangsung sepekan hingga 27 Mei 2024.

BACA JUGA:   Musrenbang Kecamatan Galang, Rudi: Kawal Usulan Prioritas

Menurut Andi, mereka pun ingin pelaksanaan MTQH X berlangsung sukses dan meriah. Pesan-pesan yang membumikan dan mengamalkan ajaran AlQuran sebagai implementasi pelaksanaan MTQH.

Karena itu, kata Andi, PWI Kepri ingin berpartisipasi dengan cara tersendiri. Gowes bersama ini, menjadi cara mereka menebar dan mengajak masyarakat seluruh Kepri untuk menyukseskan MTQH X.(hms)