banner 728x90

Kepala BP Batam Muhammad Rudi Sambut Kunjungan SMSI Provinsi Riau

Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi menerima kunjungan Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Riau di Gedung Marketing, Batam Centre, Jumat, (3/5/2024).

AriraNews.com, Batam – Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi menerima kunjungan Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Riau di Gedung Marketing, Batam Centre, Jumat, (3/5/2024).

Muhammad Rudi menyambut baik kunjungan para insan pers dari Provinsi Riau tersebut. Ia mengatakan, Batam saat ini sedang gencar membangun sejumlah proyek infrastruktur menuju kota baru dan modern.

Pembangunan infrastruktur menurutnya, menjadi pondasi utama yang disiapkan pihaknya untuk mendorong akselerasi pertumbuhan ekonomi di Batam.

“Selamat datang di Kota Batam, kota ini lagi membangun, mulai dari jalan, bandara, pelabuhan, hingga kawasan khusus kesehatan,” katanya. 

BACA JUGA:   Program Wagub Marlin Kunjungi Sekolah Diakui Baik, Sudirman Dianto: Pelarangan Merusak Kepemimpinan Kepri

Rudi mengaku dukungan seluruh elemen masyarakat turut memberikan kontribusi positif terhadap kelancaran pembangunan dan iklim investasi yang kondusif. Sebagaimama diketahui,  BPS Kota Batam mencatat pertumbuhan ekonomi Batam tahun 2023 capai 7,04 persen.

Untuk itu, ia mengajak kepada seluruh jajaran pengurus SMSI Riau untuk bersinergi dalam mensukseskan investasi di daerah. Salah satunya, ia berharap dukungan proyek strategis nasional pengembangan Rempang Eco-City yang saat ini tengah dijalankan.

“Peran wartawan ini sangat besar pengaruhnya, bagaimana menyebarkan berita dan meluruskan informasi yang keliru, mari bersama kita dukung pembangunan demi masyarakat yang kita cintai,” seru nya yang juga Wali Kota Batam.

BACA JUGA:   Tim Voli BP Batam Raih Hasil Positif di Laga Pembuka

Sementara, Dewan Penasehat SMSI Riau, Zulfa Irwan menyebut kedatangannya dan pengurus SMSI Riau selain dalam rangka menjalin silaturahmi juga ingin mendapatkan pemahaman dan informasi atas capaian pembangunan Batam saat ini. Menurutnya, Batam merupakan kawasan strategis dan dinilai impresif untuk pembangunan infrastruktur.

“Selain itu, Batam, khususnya Kepulauan Riau dan Riau ini memiliki satu mata rantai peradaban sejarah yang bagaimanapun tidak bisa dipisahkan,” ujarnya.

BACA JUGA:   Pelayanan RSBP Batam tak Terganggu Meski Listrik Padam

Ia pun berharap SMSI Riau dapat menjalin kerja sama dengan pihak-pihak terkait di Batam dan Kepulauan Riau untuk bersama melakukan promosi keunggulan daerah.

“Terima kasih atas sambutan yang diberikan, mudah-mudahan dapat terjalin sinergi yang baik dan berkolaborasi untuk berpromosi akan potensi yabg dimiliki oleh masing-masing daerah,” harapnya.

Turut hadir dalam pertemuan yaitu Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol, Ariastuti Sirait; Ketua SMSI Kepri, Rinaldi Samjaya; Ketua SMSI Riau, Luna Agustin; Pejabat dan staf Humas BP Batam. (agm)