banner 728x90

REDI Optimis INSANI Mampu Majukan eSport di Kepri

Ariranews.com: Olahraga elektronik atau eSport tumbuh subur saat ini. Koordinator Relawan Digital Isdianto Suryani (REDI), Rian Helmi Hidayat mengungkapkan Calon Gubernur dan Wakil Gubenur Kepri, Isdianto-Suryani (INSANI) punya komitmen dalam pengembangan olahraga yang banyak digandrungi kaum millenial tersebut.

Dia yakin olahraga tersebut bisa berkembang di Kepri dan banyak atlet-atlet eSport berbakat di Kepri.

“Ini tentu sangat menggembirakan bagi anak-anak muda atau generasi millenial, kita lihat Pak Isdianto dan Ibu Suryani punya komitmen untuk itu dalam visi misinya, itulah membuat kami mendukung tanpa syarat dan bergerilya memenangkannya di media sosial dan platform digital di samping memang mereka paslon yang berintegritas dan berpengalaman,” kata Rian.

BACA JUGA:   Warga Lingga Tolak Tambang Timah di Posek, Isdianto Akan Evaluasi Izin

Memang tambahnya secara gamblang tidak dijelaskan dalam visi misi tapi ada beberapa kata kunci yang menyiratkan kode digitalisasi di semua platform misi dan visinya.

Misalnya lanjut Rian, di misi pertama point keempat ada upaya untuk mendorong modernisasi pendidikan dengan menyiapkan digitalisasi pendidikan.

“Di samping itu juga pada misi ekonomi ketiga butir keempat disebutkan INSANI akan menumbuhkembangkan ekonomi digital, eSport bisa juga masuk dalam hal ini. Dua misi ini secara tersirat kami yakini bisa mendukung dan menjadi bukti komitmen Bu Suryani dan Pak Isdianto sebagai duet yang serasi untuk menumbuhsuburkan eSport di Kepri. Belum lagi di misi keenam point keempat INSANI akan mengoptimalkan semaksimal mungkin memanfaatkan teknologi informasi dalam aktivitas pemerintahannya,” papar Rian.

BACA JUGA:   Nuryanto akan Dikukuhkan Sebagai Ketua Alumni Uniba

Membaca defenisi eSport dari berbagai sumber kata Ran, secara harfiah, eSport merupakan singkatan dari electronic sport atau olahraga elektronik. eSport adalah bidang olahraga yang menggunakan game sebagai bidang kompetitif.

“Perbedaannya dengan olahraga fisik, kalau olahraga kebanyakan dominan menggunakan fisik, sedangkan eSport mirip dengan catur, menggunakan otak sebagai senjata utama,” ujarnya.(***)

BACA JUGA:   Pekerja yang Belum Terima THR Bisa Mengadu ke Sini, Catat Nomor WA-nya