banner 728x90

Wartawan di Batam Jalani Vaksinasi Covid-19

Ariranews.com, Batam: Puluhan wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri, yang berdomisili di Kota Batam menjalani vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Tanjungsengkuang, Rabu (3/3/2021) siang.

Vaksinasi Covid-19 tersebut merupakan vaksinasi tahap II yang dilakukan pemerintah dan wartawan masuk dalam  kelompok prioritas penerima vaksin Covid-19 tahap dua tersebut.

Di mana kelompok prioritas tahap II adalah lansia 60 tahun ke atas, pedagang pasar, pendidik (guru, dosen, tenaga pendidik), tokoh agama dan penyuluh agama, wakil rakyat, pejabat pemerintah, ASN, keamanan, pariwisata (petugas wisata, hotel, dan restoran), pelayan publik (Damkar, BPBD, BUMN, BUMD, BPJS, kepala/ perangkat desa), pekerja transportasi publik, atlit, dan wartawan.

BACA JUGA:   BP Batam Fasilitasi Vaksinasi Massal untuk Penuhi Target 70 persen

Ketua PWI Kepri, Candra Ibrahim yang juga ikut menjalani vaksinasi Covid-19 tersebut mengatakan untuk tahap pertama ini hanya diikuti wartawan yang berdomisili di Batam. Ada sebanyak 40 wartawan yang sudah mendaftarkan diri. Saat ini pendaftaran penerima vaksin Covid-19 juga dibuka di kota lainnya di Kepri. “Di Tanjungpinang saat ini juga sudah dibuka pendaftaran,” kata Candra.

BACA JUGA:   Muhammad Rudi dan BP Batam Raih Anugerah Terpopuler AHI 2022

Candra pun berterimakasih kepada Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam yang telah memfasilitasi vaksinasi Covid-19 terhadap wartawan tersebut.

“Vaksinasi ini merupakan bagian ikhtiar kita selain 3M. Mudah-mudahan Covid ini cepat hilang dan kita bisa beraktivitas seperti biasa lagi,” harapnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi yang datang meninjau vaksinasi pada wartawan tersebut mengatakan setelah penyuntikan pertama ini maka akan dilakukan penyuntikan kedua dua minggu kemudian.

BACA JUGA:   Marlin Bangga Saksikan Lahirnya Wirausaha Baru IKM Las di Batam

“Penyuntikan kedua tanggal 17 Maret mendatang,” ungkapnya.(emr)