banner 728x90

Skae Restaurant and Bar, Tempat Nongkrong Asik

Ariranews.com, Batam: Sempat tutup sejak Maret tahun lalu, akibat pandemi Covid-19, Skae Restaurant and Bar yang berada di rooftop Hotel Eska Batam, Kompleks Kepri Mall, Batam, kembali buka tanggal 6 Februari 2021 mendatang.

Sebelum resmi dibuka kembali untuk umum, Senin (1/2021) kemarin, manajemen Skae Restaurant and Bar mengajak sejumlah media untuk melihat-lihat suasana restaurant dan mencicipi menu-menu andalan nantinya. Tak hanya sejumlah wartawan, beberapa pelaku usaha pariwisata juga hadir termasuk dari Batam Tourism and Promotion Board (BPTB).

“Sebelum buka kami akan sedikit merenovasi bagian luar. Agar tak kena hujan maka akan kita kasih kanopi,” kata Santy, Direktur Eska Grup, sambil menunjuk ke bagian-bagian rooftop yang belum berkanopi.

BACA JUGA:   Sohibul Iman Beri Trik, Begini Cara Menangkan INSANI

Memang saat ini bagian rooftop terbagi dua. Pertama bagian restaurant, yang memiliki nuansa klasik. Dan bagian luar bernuansa taman terbuka. Baik dari dalam restaurant maupun bagian rooftop terbuka sama-sama memiliki pemandangan yang cukup indah. Dari atas pengunjung bisa melihat ke arah Dam Duriangkang dan arah Bukit Sukajadi.

Selain sedikit merubah tampilan rooftop, saat kembali buka nanti juga akan ada menu-menu spesial, yang langsung diracik oleh koki yang sudah berpengalaman internasional. Yakni Nanang Aditama.

“Kami saat ini memiliki executive chef yang sudah berpengalaman di luar negeri. Pernah di Maldives, dan Bangkok,” ungkapnya, sambil mengenalkan Nanang Aditama.

Nantinya kata Santy menu yang jadi andalan mereka yakni sajian ala Western and Asian. Di antaranya: Tiger Prawns Salad, Braised Short Riba, Golden Chicken, Create Your Own Steak. Serta berbagai macam minuman. Sedangkan harga mulai dari Rp 45 ribu hingga Rp 225 ribu.

BACA JUGA:   Gisel Tersangka Video Syur

“Dengan adanya chef baru tentu ada inovasi dan halal baru,” kata Santy.

Dia pun berharap nantinya dengan era new normal ini Skae Restaurant and Bar terus dapat tumbuh dan dunia pariwisata Batam khususnya makin maju ke depan. “Kita mulai buka dari jam empat sore hingga jam 12 malam,” ungkap Santy.

Sementara, Rahmat Usman, Ketua BPTB menyambut baik kembali dibukanya Skae Restaurant and Bar. Dan menjadi salah satu pilihan wisatawan.

Dia berharap dunia pariwisata Batam kembali bangkit seiring program vaksinasi Covid-19 yang saat ini sedang berlangsung.

BACA JUGA:   Kompolnas Kunjungi Polda Kepri, Bahas Narkoba dan Penyalahgunaan Senjata Api

Saat ini kata Rahmat, pihaknya sedang menginfentarisir tempat-tempat yang bisa dijadikan tempat meeting dan event. Dia pun berharap Batam menjadi pilihan sebagai tempat meeting sekurangnya yang dilakukan pemerintah.

“Mudah-mudahan bulan Mei mendatang meeting-meeting sudah dimulai. Batam siap menyambut meeting-meeting dan event-event yang nantinya diadakan,” kata Rahmat.

Usai dialog kemudian dilanjutkan dengan mencicipi menu-menu andalan yang telah disiapkan executive chef, Nanang Aditama. Mulai dari makanan pembuka, Tiger Prawns Salad. Makanan utama Create Your Own Steak, dan dessert nusantara, berupa klepon dan kue lapis yang sudah dimodifikasi serta brawnies. Tentunya semuanya sangat menggugah selera.(qori)