Harga Sembako Melambung Tinggi Laporkan, Ini Nomor Handphone Satgas Pangan

Tim Satgas Pangan Polda Kepri saat meninjau Pasar Botania 2, Batam Kota.

AriraNews.com, BATAM – Polda Kepri bersama Satgas Pangan melakukan sidak ke pasar dan swalayan yang ada di Batam, Rabu (274/2022). Sidak tersebut dalam rangka mengecek rantai distribusi, stok, harga dan kelayakan produk yang dijual pedagang.

“Kegiatan sidak melakukan pengecekan di pasar tradisional, kios, grosir dan swalayan. Dari hasil pengecekan ditemukan beberapa produk makanan yang sudah expired, mendekati expired dan kemasan yang rusak masih dipajang,” ungkap Kasubdit I Indag Ditreskrimsus Polda Kepri Kompol Farouk Oktora, yang ikut dalam kegiatan sidak tersebut.

BACA JUGA:   Kapolda Kepri Tegaskan Tak Ingin Dengar Informasi Kelangkaan Minyak Goreng Curah di Masyarakat

Dengan temuan tersebut kata Farouk, maka pada pedagang diberikan imbauan dan peringatan untuk tidak memajang  produk makanan itu lagi. Juga disarankan agar berkoordinasi dengan distributor untuk segera dimusnahkan.

“Berdasarkan pemantauan dan pemeriksaan secara umum distribusi, ketersediaan, stabilitas harga pangan serta keamanan akan pangan dari bahan berbahaya masih dalam keadaan aman, normal dan stok mencukupi dalam rangka menyambut Lebaran,” katanya.

BACA JUGA:   Banyak Potongan, Polda Kepri Imbau Masyarakat Ikuti Program Pemutihan Denda Pajak

Untuk memastikan ketersediaan dan stabilitas harga kata Farouk, Satgas Pangan akan terus melakukan pemantauan. Masyarakat juga diimbau untuk melaporkan jika menemukan keganjilan di lapangan melalui Hotline Satgas Pangan di nomor handphone 081364049109.

Sidak tersebut diikuti oleh Kadisperindag Batam, Kepala BPOM Kota Batam dan sejumlah instansi terkait lainnya.(***/emr)