banner 728x90

Gowes Religi, Sakura Bike Santuni Panti Asuhan Yaa Bunayya

Ariranews.com: Kelompok pesepeda Sakura Bike menggelar bakti sosial dengan memberikan santunan pada Panti Asuhan Yaa Bunayya, Barelang, Minggu (24/1/2021) kemarin.

Sakura Bike merupakan kelompok pesepeda sesama warga Cluster Sakura, Botania, Batam Kota. Ada belasan warga cluster sesama penghobi sepeda yang tergabung dalam kelompok tersebut.

Pada hari Minggu kemarin mereka tak hanya sekedar gowes tapi juga berkunjung ke Panti Asuhan Yaa Bunayya, yang dipimpin ustadz nyentrik, yang lebih dikenal dengan nama Ustadz Bro.

BACA JUGA:   Best Western Premier Panbil Bertabur Promo Selama Bulan Agustus hingga September 2023

“Ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap sesama. Jadi kita tak hanya sekedar gowes, tapi hal-hal sosial seperti ini harus kita lakukan. Bukan tubuh saja yang harus sehat, tapi rohani juga harus sehat dan dengan cara inilah salah satunya, saling memberi dengan sesama yang membutuhkan,” ujar Faisal, ketua Sakura Bike.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan oleh Sakura Bike yakni sarapan pagi bersama dengan anak-anak panti, tausyiah agama Pimpinan Panti Asuhan Yaa Bunayya Ustadz Bro dan penyerahan sembako.

BACA JUGA:   Terpilih Aklamasi, Daeng Harianto Pimpin Kerukunan Keluarga Pemuda Bone Batam

“Selain dari anggota Sakura Bike, sembako juga berasal dari sumbangan warga Cluster Sakura, mudah-mudahan bermanfaat,” kata Faisal.

“Kegiatan Gowes Religi ini akan menjadi kegiatan rutin Sakura Bike ke depanya,” dia menambahkan.

Sementara Ustadz Bro mengucapkan terima kasih atas kepedulian Sakura Bike dalam membantu anak-anak yang diasuh di panti asuhan yang dipimpinnya. “Hanya Allah SWT yang dapat membalas kebaikan bapak-bapak dan warga Cluster Sakura,” ujar Ustadz Bro.(***)

BACA JUGA:   Maksimalkan Target Kinerja, BP Batam Gelar FGD Penyusunan LAKIP