Atlet Tarung Derajat Kepri Melaju ke Final

Ketua DPRD Batam, yang juga merupakan Ketua Tarung Drajat Kepri, Nuryanto hadir langsung di Papua memberikan motivasi pada atlet tarung derajat.

AriraNews.com, MIMIKA – Peluang medali emas bagi Kepri datang dari cabang olahraga tarung derajat. Di babak semifinal kelas 58 kg, Lukman Hakim berhasil mengatasi lawannya Hendika Ramadani (Sumatera Barat) hingga berhak melaju ke final.

Dalam laga yang digelar di GSG Eme Neme Yauware, Mimika, Minggu (10/10/2021), Lukman menang atas Hendika dengan skor 2-1. Kemenangan ini membawa Lukman melaju ke final menghadapi atlet tarung derajat asal Bali, Rudi Nur Rudin.

BACA JUGA:   Karateka Kepri Optimis Raih Medali di PON Papua

Ketua Umum KONI Kepri Usep RS mengucap syukur atas keberhasilan Lukman Hakim melaju ke babak final. Ia menyebut jika setelah semifinal pertandingan menjalani jeda selama satu hari.

“Laga final baru digelar Selasa (12/10). Ketua Tarung Derajat Kepri Nuryanto yang juga Ketua DPRD Kota Batam turut hadir di Mimika mendukung atletnya,” seru Usep.

Ia juga menjelaskan jika pertarungan laga final nanti akan berlangsung keras. Pasalnya, lanjut Usep, atlet tarung derajat Bali terbilang keras saat berlaga.

BACA JUGA:   Terobosan Besar, Perizinan di BP Batam Cukup Dilakukan oleh Direktur PTSP

“Saya sudah memberikan motivasi pada Lukman agar tampil menyerang saat berlaga nanti. Selain itu juga menguatkan mental menghadapi laga final,” katanya.

Usep berharap Lukman bisa menambah perbendaraan medali emas Kepri dari cabor tarung derajat. Ia menambahkan kehadiran Nuryanto selaku Ketua Tarung Derajat Kepri mampu memotivasi Lukman.

“Cak Nur mendukung atlet tarung derajat Kepri dari awal hingga akhir. Ini meningkatkan semangat dan motivasi Lukman untuk berlaga di partai final,” ucap Usep.

BACA JUGA:   Hadapi PON XX Papua, Atlet Layar Kepri Berangkat Lebih Awal

Ia mengatakan Lukman optimis mempersembahkan medali bagi Kepri. Meski saat ini tengah menjalani proses pemulihan diri.

“Laga semifinal terbilang keras. Ada beberapa cedera, tapi tidak berpengaruh dengan kondisi Lukman. Ia optimis bisa berlaga di babak final,” tegas Usep.(***)