banner 728x90

Jelang Pilkada Batam, Amsakar Achmad Dikabarkan Mengundurkan Diri Dari NasDem

Amsakar Achmad.

AriraNews.com, Batam – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, beredar isu Ketua DPD Partai NasDem Batam, Amsakar Achmad mengundurkan diri.

Sekretaris DPW Partai NasDem, Kamaludin mengatakan informasi pengunduran diri Ketua DPD Partai NasDem, Amsakar Achmad didapatkan dari DPP Partai NasDem.

“Iya, begitu informasi yang kami dapat dari DPP NasDem. Bahwa Pak Amsakar sudah mengajukan surat resmi pengunduran diri dari ketua dan anggota Partai NasDem. Katanya 15 April 2024 kemarin,” ujar Kamal, Senin (6/5/2024).

Kamal menegaskan kalau DPW Partai NasDem Kepri masih menunggu keputusan dari DPP Partai NasDem. “Ya, kalau mundur jabatan ketua kosong lah. Kami juga masih nunggu instruksi selanjutnya,” katanya.

Saat dikonfirmasi, Ketua DPD Partai NasDem Batam, Amsakar Achmad menyampaikan hingga saat ini ia masih terdaftar sebagai kader dan ketua DPD Partai NasDem Kota Batam.

BACA JUGA:   Ribuan Relawan Batam Kota Deklarasikan Diri Siap Menangkan HMR dan HMA

“Banyak kabar yang simpang siur  yang beredar. Namun DPP akan memberikan jawaban dalam waktu dekat ini. Saya tegaskan saya masih di Partai NasDem sampai detik ini,” kata dia saat dihubungi, Senin (6/5/2024).

Amsakar mengaku jelang pelaksanaan Pilkada isu yang beredar cukup memberi warna dalam konstalasi politik di Batam. Ia memahami kondisi politik yang saat ini yang semakin tajam. Kendati demikian, sebagai kader Partai Nasdem, ia menegaskan masih tegak lurus dengan DPP Partai NasDem.

Mengenai keputusan karir politik yang akan dia ambil ke depan, tentu sudah disampaikan kepada DPP Partai Nasdem. Ia akan menerima hasil putusan DPP terkait nasib karir politiknya di Batam nanti.

BACA JUGA:   BP Batam Serahkan Laporan Keuangan 2021 Kepada BPK RI

“Saya tegak lurus, dan menunggu hasil yang mungkin akan segera diumumkan oleh DPP Partai NasDem,” katanya.

Ia berharap kepada masyarakat, simpatisan, dan pendukung untuk bersabar menunggu terkait kelanjutan langkah politiknya.

Ia menyampaikan hingga saat ini masih pada pendirian untuk maju menjadi bakal calon wali kota Batam di Pilkada November mendatang.

“Apapun ceritanya saya tetap maju. Saya juga terus komunikasi dengan pusat akan langkah politik saya ini. Saya juga daftar melalui Partai NasDem,” kata Amsakar.

Sementara itu, terkait isu yang berkembang saat ini, Amsakar mengatakan hal ini akan terjawab oleh putusan DPP Partai NasDem. Apapun keputusan partai mendatang, ia akan mengikuti dan tegak lurus.

BACA JUGA:   BQ Halloween Fang-tastic Monster Feast di HARRIS Resort Barelang Batam

“Setelah ada putusan, baru nanti akan saya sampaikan langkah apa yang harus saya ambil menyikapi hasil putusan. Untuk diusung internal masih terbuka kesempatan yang cukup luas,” katanya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk berpikir jernih, dan menjaga persatuan di tahun politik ini. Menjaga kondusifitas Batam menjadi prioritas, agar roda ekonomi dan investasi tetap berjalan baik.

“Biar lah politik ini terus bergulir. Karena memang isu yang paling hangat itu adalah politik. Pada intinya saya tetap mengajukan diri sebagai bacalon. Tentu saya berharap dukungan dari internal partai, dan itu tengah saya upayakan,” harapnya.(uly)