banner 728x90
Batam  

Sekda Jefridin Puji Peran Petugas Kebersihan Dalam Pembangunan Batam

Sebanyak 1.043 petugas kebersihan se Kota Batam hadir diacara Silahturahmi dan Buka Bersama dengan Sekretaris Daerah, Kota Batam, Jefridin, M.Pd. di Golden Prawn, Jumat (5/04/2024).

AriraNews.com, Batam – Sebanyak 1.043 petugas kebersihan se Kota Batam hadir di acara Silahturahmi dan Buka Bersama dengan Sekretaris Daerah, Kota Batam, Jefridin, M.Pd. di Golden Prawn, Jumat (5/04/2024).

Petugas kebersihan yang berada di bawah naungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batam ini merupakan gabungan dari petugas penyapu jalan, petugas di TPA Telaga Punggur serta supir dan kenek mobil pengangkut sampah dari masing-masing kecamatan.

“Alhamdulillah pada hari ini Kita berkumpul di sini untuk bersilahturahmi di acara buka bersama dengan petugas kebersihan se Kota Batam,” tuturnya.

BACA JUGA:   Dipimpin Kapolri, Kapolda Kepri Ikuti Rakor Persiapan Hadapi Idul Fitri Lintas Sektoral
Sekda Jefridin serahkan santunan pada anak yatim.

Ia menyampaikan terjaganya kebersihan di Kota Batam merupakan andil dari seluruh petugas kebersihan yang ada di Kota Batam. Untuk itu, Ia mengapresiasi dan berterimakasih atas dukungan dan kerja keras petugas yang sudah berjuang menjaga kebersihan di Kota Batam.

“Batam menjadi bersih dan nyaman tentunya atas dukungan seluruh Bapak/Ibu. Jika Batam tidak bersih maka orang tidak akan datang ke Batam dan ekonomi Batam tidak akan berkembang,” jelasnya.

BACA JUGA:   Khofifah Lantik Pengurus IKA Unair Kepri, Dendi Gustinandar Jabat Ketua

Dijelaskannya bahwa pertumbuhan ekonomi Kota Batam tahun 2023 mencapai 7,04 persen. Pertumbuhan ekonomi ini di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi Provinsi Kepri dan nasional. Bahkan angka kunjungan wisatawan mancanegara ke Kota Batam di tahun 2023, tembus diangka 1,2 juta.

“Semua pencapaian ini ada andil dari Bapak/Ibu semua. Bukan hanya keberhasilan dari Wali Kota, Pemerintah dan pengusaha saja. Karena apabila Batam Kotor, maka orang tidak akan datang ke Batam,” ungkap pria yang lahir di bulan Desember ini.

BACA JUGA:   Event Smash Indonesia 2022 di Batam, Bersilaturahminya Tiga Jenderal Polisi
Sekda Jefridin disambut petugas kebersihan ketika sampai di lokasi acara.

Usai menyampaikan sambutannya, didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Batam, Herman Rozie, Ia menyerahan santunan untuk anak yatim. Dilanjutkan dengan penyerahan sembako untuk petugas kebersihan.

“Atas nama Wali Kota Batam, mengucapkan selamat berbuka puasa dan selamat merayakan Idul Fitri. Saya juga mengundang seluruh Bapak/Ibu untuk hadir di acara Open House di kediaman Wali Kota Batam di Perumahan Rosedale pada 1 Syawal dan 2 Syawal,” pungkasnya.(vie)