Batam  

Marlin & Jefridin Blusukan di Galang Sambil Bagikan Sembako Bersubsidi

Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, bersama Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, usai menghadiri acara Batam Bersepeda di Batamcenter, keduanya langsung menuju beberapa kelurahan di Kecamatan Galang, untuk mengantar langsung 1.587 paket bahan pokok (sembako) bersubsidi dari Pemerintah Kota (Pemko) Batam untuk masyarakat, Minggu (28/1/2024).

AriraNews.com, Batam – Tak ada hari libur bagi pelayan masyarakat sejati. Termasuk hari Minggu. Karena panggilan membantu sesama lebih berharga.

Demikian yang dilakukan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, bersama Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, pada Minggu (28/1/2024).

Usai menghadiri acara Batam Bersepeda di Batamcenter, keduanya langsung menuju beberapa kelurahan di Kecamatan Galang, untuk mengantar langsung 1.587 paket bahan pokok (sembako) bersubsidi dari Pemerintah Kota (Pemko) Batam untuk masyarakat.

Langkah pertama, Marlin dan Jefridin yang didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Batam Hj Hariyanti Jefridin, membagikan sebanyak 198 paket sembako bersubsidi untuk warga Kelurahan Airaja, yang digelar di kantor lurah Pulau Airaja.

BACA JUGA:   Ngadu ke Dewan, Warga Tembesi Tower Terancam Digusur
Marlin dan Jefridin yang didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Batam Hj Hariyanti Jefridin, membagikan sembako bersubsidi pada masyarakat Kecamatan Galang.

Selanjutnya, Didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam Gustian Riau dan Camat Galang Ute Rambe, mereka bergerak menuju kantor Lurah Subangmas, untuk membagikan 268 paket sembako bersubsidi program Disperindag Kota Batam tersebut, untuk warga setempat.

Tak sampai di situ, Marlin dan Jefridin kembali menyeberang lautan, untuk menyerahkan 500 paket sembako bersubsidi buat warga Kelurahan Pulau Abang, di kantor lurah setempat.

BACA JUGA:   Kepala BP Batam Bertemu Bamsoet di Jakarta, Matangkan Pembangunan Sirkuit Internasional Batam

Perjalanan penuh cinta ini berakhir di Kelurahan Karas. Di sana, Marlin dan Jefridin menyerahkan sebanyak 621 paket sembako bersubsidi untuk warga setempat.

Dalam satu paket bahan pokok tersebut, Pemko Batam menyubsidi sebesar Rp57 ribu.
“Harga normalnya Rp107 ribu, tapi masyarakat cukup membayar Rp50 ribu per paket,” terang Jefridin.

Adapun paket sembako yang diterima masyarakat 5 kilogram beras, 1 kilogram gula pasir, dan 1 liter minyak goreng. (ski)

banner 728x90