banner 728x90
Natuna  

Bupati Natuna Teken Naskah Perjanjian Hibah Lahan Untuk FKUB Natuna

Penandatanganan naskah perjanjian hibah lahan antara Pemda Natuna bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Natuna, Selasa (27 /2/2024) di Ruang Kerja Bupati Natuna.

AriraNews.com, Natuna – Sebagai bentuk dukungan dan perhatian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna untuk Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Natuna dalam menjaga kebersamaan dan kerukunan antar umat beragama, Bupati Natuna Wan Siswandi tandatangani naskah perjanjian hibah lahan pada FKUB Natuna, Selasa (27/2/2024) di Ruang Kerja Bupati Natuna.

Kegiatan dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat dari lintas agama dalam struktur FKUB Natuna serta beberapa OPD Pemkab Natuna.

BACA JUGA:   Pemkab Natuna Kembali Terima Penghargaan dari Ombudsman RI, Dinilai Beri Pelayanan Publik dengan Patuh

Sebelum penandatanganan hibah, Wan Siswandi menyampaikan bahwa hal ini dilakukan sebagai bentuk perhatian dari pemerintah untuk terus menjaga kebersamaan dan kerukunan antar umat beragama demi kedamaian dan kenyamanan dalam pembangunan di Kabupaten Natuna.

“Terima kasih kepada ketua FKUB dan pengurus, Bakesbangpol yang telah memfasilitasi kegiatan bantuan hibah tanah ini. Harapan saya, kegiatan berjalan lancar dan FKUB sudah mempunyai kantor sendiri dalam menjalankan aktivitas kerja dalam menjaga kerukunan umat beragama di kabupaten Natuna,” ucapnya.

BACA JUGA:   Gubernur Ansar Serahkan Insentif Pada 362 Orang Guru TK, PAUD dan RA di Natuna

Selain itu, Wan Siswandi  juga meminta maaf karena saat ini Pemda Natuna baru bisa menghibahkan tanah.

“Namun demikian secara bertahap kita akan membangun sekretariat FKUB, karena kita menyesuaikan kemampuan keuangan daerah,” ujarnya.

Terkait lokasi, Wan Siswandi ingin sekretariat FKUB dibangun di area sekitar Masjid Agung yang masih dalam area lahan milik Pemda Natuna, tidak jauh dari Rumah Lembaga Adat Melayu yang rencananya akan dibangun tahun ini.

BACA JUGA:   Telkom Jalin Kerja Sama dengan Pemkab Natuna, Majukan Program Desa Digital Smart Village Nusantara

Sementara itu, Ketua FKUB Kabupaten Natuna, Umar Natuna menyampaikan, terimakasih kepada Bupati Natuna Wan Siswandi yang telah memberikan hibah tanah untuk sekretariat FKUB.

“Terima kasih atas dukungannya terhadap FKUB, ke depan akan menjadi penting karena Natuna semakin hari semakin dinamis dan Natuna makin beragam yang serta di Natuna ekspektasi harapan selalu tinggi,” ucapnya.(dod)