banner 728x90

Silaturahmi dan Onthel

Ariranews.com: Jika kemarin, Adi Wiyono membagikan pengalamannya nyuluh belalang atau walang di kampung halamannya di Banyuwangi, Jawa Timur. Minggu, (27/12/2020) pagi wartawan senior yang lebih dikenal dengan nama Bagong Sastranegara ini membagi kegemarannya bersepeda onthel. “Salam Satu Onthel”. Hehehe……

Berikut cerita Bagong di akun Facebook-nya, Adi Wiyono:

Silaturahmi dan Onthel

Kerawuhan dulur dari Sukorejo, dan Pedotan. Pak Wongso, Pak Sukamto, Pak Har, sesama penggemar sepeda onthel tua dan berkarat. Gayeng, penuh gelak tawa di temani secangkir kopi dan sepiring walang goreng.

BACA JUGA:   HUT Bhayangkara ke-76, Setapak Transformasi Menuju Polri yang Presisi

Meskipun tidak lagi muda, Pak Wongso yg pensiunan Guru tersebut telah bersepeda selama hampir satu jam dari rumahnya menggunakan Fobgers D55 laki laki. Sedangkan Pak Sukamto Fongers perempuan tahun tua dan Pak Har sepeda Rudge laki laki.

Kehadiran beliau ke rumah, merupakan kunjungan balasan setelah saya mampir ke rumahnya beberapa hari yg lalu saat naik motor. Tidak adil memang. Saya berkunjung ke rumahnya naik motor, beliau datang ke rumahku naik onthel.

BACA JUGA:   Pemprov Kepri Sediakan Rapid Test Antigen Gratis Bagi Peserta Tes CPNS

Saya berjanji kelak saya juga naik onthel saat berkunjung ke rumah dulur dulurku penggemar onthel tua berkarat ini, meskipun saya tdk tahu berapa kali saya berhenti istirahat di pinggir jalan. Maturnuwun rawuhipun dulur, mugi langgeng persaudaraan kita.
Amiin.

Salam
Adi Wiyono
Bagong Sastranegara