banner 728x90

Tourism Associations Badminton Championship 2021, Bangkitkan Semangat Dunia Pariwisata Batam

Ariranews.com, Batam: Pelaku pariwisata yang tergabung dalam asosiasi pariwisata berdomisili di Kota Batam bakal bertanding dalam turnamen badminton bertempat di GOR Orchid Park, Batam Centre, Minggu (11/4/2021).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata menyampaikan kegiatan ini momentum untuk membangkitkan pariwisata di Kota Batam.

“Menjadi ajang untuk bersilaturrahmi dan kekompakan antar pelaku pariwisata menuju wisata gemilang,” katanya, Jumat (26/3/2021).

BACA JUGA:   Event Smash Indonesia 2022 di Batam, Bersilaturahminya Tiga Jenderal Polisi

Tak hanya itu kegiatan ini dalam rangka menyongsong terobosan besar dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yakni adanya Safe Travel Corridor Arrangement (STCA) atau Pengaturan Koridor Perjalanan yang Aman pada dua zona yang akan rencana dibuka pada 21 April 2021 di Batam dan Bintan dengan konsep travel bubble.

Selanjutnya Ardi juga menyampaikan bukan tidak mungkin event ini ke depanya akan ditingkatkan berskala nasional atau internasional.

BACA JUGA:   Mengenal Sosok Jefridin Calon Pemimpin Batam, Birokrat dan Organisatoris Handal

Ketua Panitia Tourism Associations
Badminton Championship 2021, Sumantri mengatakan kegiatan tersebut bakal diikuti 22 asosiasi pariwisata. Saat ini pariwisata saling bahu-membahu menuju bangkitnya pariwisata di Kepulauan Riau pada umumnya dan Kota Batam pada khususnya. Event akan digelar tanggal 11 April 2021 bertempat di GOR Orchid Batam Center.

“Tourism Associations Badminton Championship antar assosiasi dan organisasi pariwisata Batam kepulauan Riau menjadi momentum penting melahirkan pariwisata yang kuat dan gemilang dan cikal bakal menjadi Indonesia Tourism Associations Badminton Championship,” terangnya.

BACA JUGA:   Bupati Lingga Tandatangani Perjanjian Kerja Sama dengan Kajari Lingga

Adapun kategori yang akan di pertandingkan ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran. Permainan nanti penyelenggara akan mengandeng Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).(eme)