banner 728x90

Upaya Polsek Bengkong Lindungi Anak Sekolah

AriraNews.com, Batam – Minimnya fasilitas penyeberangan jalan dan kurangnya kepedulian pengendara pada pengguna jalan, terutama siswa sekolah membuat personel Polsek Bengkong harus lebih aktif dengan menyeberangkan para siswa ketika pagi dan sore, atau jam masuk dan ke luar sekolah

Bukan saja anak-anak, orang dewasa pun terkadang harus menunggu beberapa waktu hanya untuk menyeberang jalan.

Kini dengan hadirnya Polsek Bengkong, sudah ada polisi yang membantu menyeberang jalan saat hendak berangkat maupun pulang sekolah.

BACA JUGA:   Musda HIPMI, Rudi Ajak Pengusaha Muda Manfaatkan Momentum Kemudahan Berusaha

Melalui giat strong point personel Polsek Bengkong terus meningkatkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas).

Setiap pagi, polisi melaksanakan kegiatan Strong Point Pagi di beberapa lokasi yang merupakan titik keramaian lalu lintas.

Seperti di simpang sekolah menengah pertama (SMP) Negeri 4 Batam, simpang Sate Asih Bengkong Harapan, Shopping Centre dan simpang Golden Prawn.

BACA JUGA:   Hari Sumpah Pemuda ke-93, Rudi: Pemuda Adalah Agen Perubahan

Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir, S.H., M.H mengatakan, kegiatan Strong Point ini untuk memberikan pelayanan masyarakat yang beraktivitas di pagi dan sore hari.

“Mudah-mudahan ini dapat mengurangi terjadinya pelanggaran dan laka lantas serta gangguan kamtibmas,” kata Doddy dalam keterangannya, Rabu (25/10/2023).

Kegiatan ini, kata Kapolsek, bertujuan untuk menjamin kelancaran aktifitas masyarakat pengguna jalan, baik pejalan kaki maupun kendaraan bermotor.

BACA JUGA:   Tinjau Kesiapan Atlet Layar, Gubernur Kepri Janjikan Bonus Rp 350 Juta Bagi Peraih Medali Emas

“Polri hadir di tengah masyarakat, memberikan rasa aman dan nyaman kepada anak-anak yang akan menyeberang jalan menuju sekolah,” sebutnya.

Polisi juga memberikan pengetahuan kepada anak-anak bagaimana cara menyeberang jalan yang benar dan memastikan jalan tersebut aman.

“Selain membantu menyeberangkan, anak-anak juga kami ajarkan cara aman menyeberang jalan, terutama saat tidak ada petugas,” tutupnya.(ara)