Kunjungi TC Jujitsu, Wakil Sekretaris Umum KONI Kepri Motivasi Atlet Sebelum Berangkat ke PON Papua

AriraNews.com, BATAM – Wakil Sekretaris Umum KONI Kepri, Amri mengunjungi Dojo (tempat latihan) Kenacha Martial Arts Academy, Batam Kota, Selasa (7/9/2021) malam.

Dojo tersebut saat ini menjadi training center (TS) empat orang atlet jujitsu Kepri yang akan berlaga di PON XX Papua, Oktober mendatang. Di PON kali ini, jujitsu menjadi salah satu cabang olahraga ekshibisi yang dipertandingkan.

“Saat ini, jujitsu sudah masuk ke dalam olahraga prestasi. Artinya apa? Ini juga menjadi tanggung jawab KONI,” ujar Amri di hadapan atlet, pelatih dan praktisi jujitsu.

BACA JUGA:   Hadapi PON XX Papua, Atlet Layar Kepri Berangkat Lebih Awal

Ke depan Amri optimis, jujitsu menjadi salah satu cabor yang akan mengharumkan nama Kepri.

“Semua butuh proses, pembinaan terus berjalan,” sebutnya. Debut jujitsu di agenda nasional sekelas PON, kata Amri, menjadi langkah awal bagi jujitsu Kepri untuk menuju prestasi puncak.

“Periode PON kali ini, cabor jujitsu sudah masuk dalam tahap eksibishi. Berikutnya, di PON Sumut-Aceh (2024), jujitsu ini bisa jadi penyumbang medali untuk Kepri,” ujar Amri memotivasi.

BACA JUGA:   PON XX Papua, Setiap Kontingen Diminta Bawa Aparat Pengamanan
Wakil Sekretaris Umum KONI Kepri, Amri (berdiri: tiga dari kiri) saat berkunjung meninjau TC atlet jujitsu Kepri di Kenacha Martial Arts Academy, Batam Kota.

Amri berpesan empat orang atlet jujitsu yang akan bertanding agar memanfaatkan kesempatan emas ini. Meski masih masuk dalam cabang ekshibisi namun pertandingan akan digelar layaknya cabor lainnya, mulai dari tempat, suasana, medali, hingga piagam yang akan diterima para atlet.

“Manfaatkan kesempatan ini. Saat ini kita tidak berbicara target. Karena memang medali yang diterima tak masuk hitungan. Tapi bagaimana adek-adek bisa merasakan aura PON, mengukur kekuatan lawan, karena PON berikutnya lawan yang akan dihadapi biasanya orang yang sama. Jadi tunjukkan semangat dan prestasi,” kata Amri.

BACA JUGA:   Sukseskan Pegelaran PON XX Papua, Lantamal X Jayapura Vaksinasi Warga Sekitar Venue PON

Chris, salah seorang atlet yang disiapkan untuk PON XX Papua mengaku semakin termotivasi dengan kehadiran pengurus KONI Kepri ini.

“Selama ini, saya dan adek-adek kami di sini (Kepri) motivasi latihannya untuk kesehatan dan bekal beladiri,” sebut Chris.

Tapi kini, kata Chris, cabor jujitsu menjadi salah satu cabor prestasi di bawah naungan KONI.

“Ini kesempatan bagi kami untuk ikut mengharumkan dan membanggakan KONI Kepri ke depannya,” kata Chris.(emr)