banner 728x90
Batam  

Buka Lomba TTG, Marlin Bangun Kesejahteraan via Inovasi & Teknologi

Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, didampingi Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, membuka lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Kota Batam, yang digelar di Mall Botania 2, Belian, Batamkota, Kamis (29/2/2024).

AriraNews.com, Batam – Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, didampingi Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, membuka lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Kota Batam, yang digelar di Mall Botania 2, Belian, Batamkota, Kamis (29/2/2024).

Pembukaan lomba yang digelar Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Batam tersebut, ditandai dengan pemukulan gong oleh Wagub Marlin.

Lomba inovasi TTG ini merupakan event nasional yang diselenggarakan dari tingkat kota, provinsi hingga nasional.

BACA JUGA:   Nongsa Point Marina Batam dan Rafles Marina Singapura Tingkatkan Kerja Sama, Dorong Kemajuan Wisata Bahari Kepri
Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, didampingi Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, melihat TTG yang ditampilkan peserta.

Tujuannya,  untuk menunjang pengembangan wilayah melalui penemuan TTG berbasis potensi daerah, menuju keunggulan kompetitif dalam persaingan lokal, regional dan global.

Usai membuka acara, Marlin didampingi Jefridin, meninjau beragam teknologi tepat guna hasil inovasi 52 peserta dengan 13 teknologi yang diperlombakan dari mahasiswa dan umum.

Marlin mengungkapkan keberhasilan menciptakan teknologi ini, menandakan karya inovasi anak daerah sangat luar biasa. Sehingga, pihaknya selaku pemerintah, memberi dukungan dan perhatian, agar generasi muda di Kota Batam terus berinovasi menciptakan teknologi baru.

BACA JUGA:   Bantu Pemerintah Cegah Stunting, Nuryanto Dinobatkan Jadi Kakak Asuh

”Lomba inovasi TTG ini sangat penting dilaksanakan karena menjadi agenda tahunan. Dengan teknologi tentunya masyarakat dipermudah. Saya harap pemerintah terus lakukan pendampingan dan pelatihan. Sebab dengan lomba inovasi TTG ini, maka inovasi teknologi di Kota Batam semakin maju dan berkembang,” katanya bangga.

𝗝𝗲𝗳𝗿𝗶𝗱𝗶𝗻: 𝗜𝗻𝗼𝘃𝗮𝘀𝗶 𝗱𝗮𝗿𝗶 𝗕𝗮𝘁𝗮𝗺 𝗣𝗲𝗿𝗻𝗮𝗵 𝗝𝘂𝗮𝗿𝗮 𝗡𝗮𝘀𝗶𝗼𝗻𝗮𝗹
Sementara itu, Jefridin menyampaikan bahwa Pemko Batam konsisten dalam melaksanakan lomba inovasi TTG setiap tahunnya.

Bahkan pada tahun 2022 lalu, “Teknologi Bioflok”, inovasi TTG dari Kota Batam, berhasil meraih juara II pada lomba inovasi TTG tingkat nasional.

BACA JUGA:   APBD Batam Rp 3,1 T, Usulan Musrenbang Rp 9 T

“Tentunya ini menjadi kebanggaan bagi Kota Batam, dan menjadi motivasi untuk menciptakan inovasi teknologi lainnya,” jelasnya.

Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Batam Leo Putra menuturkan, tema lomba TTG Tahun 2024 ini adalah, “Dengan inovasi dan teknologi, bergerak bersama membangun kesejahteraan masyarakat Batam”.

Adapun dewan juri pada pelaksanaan lomba inovasi TTG Tahun 2024 Budi Baharudin, Fauzun Atabiq dan Dedy Suryadi. (ski)