banner 728x90

Masyarakat Tionghoa Senggarang Siap Menangkan Ansar-Marlin

Tanjungpinang: Masyarakat Tionghoa di Senggarang, Kecamatan Tanjungpinang Kota, Kota Tanjungpinang, menyatakan kebulatan tekad untuk memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau nomor urut tiga Ansar Ahmad-Marlin Agustina di Pilgub Kepri tahun 2020.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh beberapa tokoh masyarakat Tionghoa di Senggarang dalam kampanye dan sosialisasi Pilgub Kepri tahun 2020 yang dilaksanakan oleh calon Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad di Senggarang, Kamis malam (26/11).

“Kita siap merapatkan barisan untuk memenangkan Ansar-Marlin di Pilgub Kepri pada 9 Desember nanti. Program kerja Ansar-Marlin dalam recovery ekonomi merupakan harapan besar yang dinanti-nantikan oleh seluruh masyarakat Kepulauan Riau,” ujar tokoh masyarakat Tionghoa Tanjungpinang, Bobby Jayanto, dalam kesempatan tersebut.

BACA JUGA:   Ajak Datang ke TPS, Marlin Imbau Masyarakat Bijak Pilih Pemimpin

Menurut Bobby, Ansar Ahma sudah terbukti kinerjanya. Ansar Ahmad sudah diketahui oleh masyarakat luas sukses memimpin Bintan dua periode dan meski hanya sepuluh bulan jadi anggota DPR RI juga berkontribusi besar bagi program rehabilitasi rumah tidak layak huni, memperjuangkan program infrastruktur sosial ekonomi wilayah (PISEW) serta memperjuangkan pembangunan infrastruktur di wilayah Kepulauan Riau.

Sedangkan calon Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina kiprah dan pengabdiannya di masyarakat terutama kaum ibu-ibu dan anak-anak juga sudah diakui oleh masyarakat luas. Marlin juga salah satu tokoh wanita Kepulauan Riau yang mendorong usaha kreatif masyarakat masuk dalam pasar ekspor dan modern.

“Keduanya tokoh hebat. Keduanya sudah teruji dan terbukti. Dan keduanya harus kita menangkan di Pilgub Kepri 9 Desember nanti. Kita berikan sepenuh hati suara kita untuk Ansar-Marlin,” tegas Bobby Jayanto yang disambut tepuk tangan meriah dan yel-yel ‘hidup Ansar-Marlin’ oleh masyarakat yang hadir.

BACA JUGA:   Bakamla RI Ikuti Latihan Sea Lion SAR Avitex Turkish Coast Guard

Sementara itu tokoh masyarakat Tionghoa Senggarang lainnya, A hwa, dalam kesempatan yang sama menegaskan pihaknya secara mandiri telah membentuk tim relawan yang bekerja untuk membantu pemenangan Ansar-Marlin.

“Kita optimis Ansar-Marlin menang di Pilgub Kepri pada 9 Desember mendatang. Tidak hanya di Senggarang dan Tanjungpinang, kita juga terus sosialisasi dan mengajak teman, saudara dan keluarga di kabupaten dan kota lain di Kepulauan Riau untuk memilih calon Gubernur Kepulauan Riau nomor urut tiga Ansar Ahmad dan Marlin Agustina,” jelas A hwa.

BACA JUGA:   Korupsi Dana BOS, Kepala Sekolah dan Bendahara Khusus BOS SMKN 1 Batam Jadi Tersangka

Calon Gubernur Kepri Ansar Ahmad dalam kampanye di Senggarang tersebut menegaskan pertumbuhan ekonomi Kepri yang masih minus 5,80 persen perlu kerja keras oleh seluruh stakeholder untuk program recovery ekonomi. Karena itu kalau dirinya terpilih sebagai Gubernur Kepulauan Riau, Ansar sudah menyiapkan tim khusus ekonomi yang akan bekerja ekstra keras dalam rangka memulihkan perekonomian Kepri yang sedang terpuruk.

“Saya optimis, insya Allah dalam 100 hari pertama sudah bisa kita lihat hasilnya. Karena tim ekonomi kita akan bekerja maksimal dengan program-program recovery yang terukur, realitis dan implementasinya sesuai keinginan masyarakat,” jelas Ansar.(***)