Wisata Batam Bergerak ke Family Destination, Siapkan Amenitas Ramah Keluarga

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam, Ardiwinata bersama manajemen Central Group yang saat ini mengembangkan Kawasan Serenity Central City, yang dikembangkan sebagai kawasan wisata berwawasan family destination, dan wellness living.

AriraNews.com, Batam – Kota Batam terus berbenah di sektor pariwisata. Sejumlah potensi terus digali, berharap menjadi daya tarik bagi wisatawan.

“Kami sedang berupaya untuk menjadikan Batam sebagai destasi liburan bagi keluarga,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam, Ardiwinata, Jumat (26/1/2024).

“Untuk menjadikan Batam sebagai family destination, tentu butuh amenitas yang ramah kelurga,” tambah Ardi.

Upaya ini disambut sejumlah pihak termasuk sejumlah pengembang sektor properti di Batam. Ia mengatakan, butuh dukungan semua pihak untuk menekankan brand Batam sebagai family destination.

“Untuk itu, dari segi penggerak pariwisata, dibutuhkan berbagai properti sebagai destinasi, seperti hunian dan resort dan tempat berkumpul yang nyaman dan aman bagi keluarga,” katanya.

BACA JUGA:   BP Batam Gandeng Universitas Hasanuddin Kembangkan Industri Maritim

Upaya Batam tersebut disambut Managing Director Serenity Central City, Samuel Jason Sumarli. Menurut dia, pihaknya sebagai salah satu pengembang kawasan Sekupang yang mengembangkan Kawasan Serenity Central City, kawasan ini nantinya akan berkembangan sebagai kawasan wisata berwawasan family destination, dan wellness living.

“Oleh karena itu Central Group mengharapkan dukungan pemerintah untuk membangun kawasan Barat Laut Sekupang dalam hal pengadaan Jaringan Listrik termasuk penerangan dan air serta infrastruktur yang memadai,” ujarnya.

Menurut dia, sinergi pengusaha dan developer area Sekupang untuk bersama memajukan Sekupang Batam sebagai salah satu destinasi di Batam.

BACA JUGA:   Bersama BP Batam, MEG Akan Bangun Kawasan Pemukiman Terpadu di Rempang

“Dukungan pemerintah pusat dan daerah terkait membuka jalur investasi agar dapat membantu pengembangan,” katanya.

Deputy Bidang Investasi dan Industri Kemenparekraf RI, Rizki Handayani, menyampaikan bahwa pihaknya akan mempertemukan  investor dengan partner di daerah. Beberapa investor seperti dari India lagi gencar gencarnya mencari partner karena ekonominya sedang meningkat.

“Batam paling siap. Apalagi Pemerintah daerah dan BP Batam dipimpin HM Rudi sangat berkomitmen tinggi di bidang pariwisata, dengan membangun infrastruktur jalan. Sebagai salah satu syarat bagi investor menanamkan modalnya,” katanya.

“Kawasan Sekupang akan dijadikan sebagai kawasan wisata kesehatan. Serenity Central City harus mampu menyuplai kebutuhannya, jangan sampai ada gab,” tutupnya.(hms)

banner 728x90