banner 728x90

Messi Sebut Maradona Abadi

Ariranews.com: Diego Maradona meninggal pada Rabu (25/11/2020) malam WIB. Legenda Argentina itu wafat di usia 60 tahun karena mengalami henti jantung.

Kehilangan salah satu pemain terbaik sepanjang masa, dunia sepakbola pun berduka. Ucapan belasungkawa mengalir deras, tak terkecuali dari bintang Barcelona dan Argentina, Lionel Messi.

Lionel Messi turut mencurahkan kepedihan atas meninggalnya Diego Maradona. Baginya Maradona tak pernah benar-benar pergi.

BACA JUGA:   Antisipasi Lonjakan Kasus, Binda Kepri Gelar Vaksinasi Covid-19 Serentak di 7 Kabupaten/Kota di Kepri

Messi bukan hanya berbagi darah Argentina dengan Maradona, ia malah sudah selalu dibanding-bandingkan dengan sang senior. Sejak kemunculannya, Messi disebut titisan Maradona karena kemiripan postur dan kemampuan tekniknya.

“Hari yang sangat sedih untuk semua orang Argentina dan untuk sepakbola. Dia meninggalkan kita, tapi tidak pernah pergi karena Diego abadi,” tulis Messi di Instagram.

BACA JUGA:   Rudi dan Marlin Turun, Persoalan PPDB di SMPN 30 Beres

“Saya menyimpan semua momen bersamanya dan saya ingin mengambil kesempatan ini untuk mengirimkan duka cita ke seluruh keluarga dan teman-temannya. RIP,” imbuhnya.

Maradona begitu dipuja di Argentina, salah satunya karena jasanya membawa timnas memenangi Piala Dunia 1986 di Meksiko. Itulah gelar terakhir La Albiceleste di Piala Dunia, yang hingga kini ‘kutukannya’ belum mampu dipecahkan Lionel Messi.

BACA JUGA:   Kunjungi Sekretariat JMSI Kepri, APJII Perkenalkan Program Kerja ke Depan

Pemerintah Argentina menetapkan masa berkabung nasional selama tiga hari, sebagai penghormatan untuk Diego Maradona.(emr)

sumber:detik
foto: ilustrasi