banner 728x90

BP Batam Kolaborasi dengan Lions Club Indonesia Lestarikan DTA Waduk Seiladi

Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) melalui Badan Usaha Sistem Pengelolaan Air Minum (BU SPAM) dengan Lions Club Indonesia berkolaborasi menghijaukan kawasan Waduk Seiladi yang ditandai dengan peresmian tugu Lions We Serve pada Rabu (24/4/2024) di Gerbang Masuk Waduk Seiladi.

AriraNews.com, Batam – Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) melalui Badan Usaha Sistem Pengelolaan Air Minum (BU SPAM) dengan Lions Club Indonesia berkolaborasi menghijaukan kawasan Waduk Seiladi yang ditandai dengan peresmian tugu Lions We Serve pada Rabu (24/4/2024) di Gerbang Masuk Waduk Seiladi.

Kegiatan yang dibuka oleh Direktur BU SPAM, Denny Tondano ini digelar dalam rangka mendukung kelestarian ekosistem di sekitar Daerah Tangkapan Air (DTA) Seiladi.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Lions Club Indonesia atas atensinya dalam upaya pelestarian lingkungan di kawasan Waduk Seiladi ini,” ujar Denny.

BACA JUGA:   Binda Kepri Gelar Vaksinasi Booster di Perumahan Beverly Batam

“Harapannya kegiatan seperti ini akan semakin intens dilakukan sebagai upaya kita dalam mendukung kelestarian ekosistem daerah tangkapan air di seluruh waduk yang ada di Batam,” kata Denny.

Peresmian tugu Lions We Serve selesai, kegiatan yang turut didukung oleh PT. Air Batam Hulu dan Yayasan Tajuk Pohon Nusantara ini dilanjutkan dengan penanaman pohon di sekitar DTA Waduk Seiladi oleh para peserta dan beberapa siswa/i sekolah yang hadir.

Menanggapi hal itu, Gubernur Lions Club Indonesia, Peter C. Djajadi menuturkan niatnya untuk terus berkontribusi dalam kegiatan pelestarian lingkungan, khususnya kelestarian waduk di Batam.

“Semoga kami bisa terus mengabdi dan berkontribusi lebih untuk kelestarian waduk di Batam mengingat waduk adalah sumber air bersih yang utama di kota ini,” terang Peter.

BACA JUGA:   Rudi: Peran Pengurus Posko PPKM Penting Dalam Upaya Tekan Pandemi

Setelah peresmian tugu Lions We Serve selesai, kegiatan yang turut didukung oleh PT. Air Batam Hulu dan Yayasan Tajuk Pohon Nusantara ini dilanjutkan dengan penanaman pohon di sekitar DTA Waduk Seiladi oleh para peserta dan beberapa siswa/i sekolah yang hadir.

Turut hadir dalam kegiatan ini General Manager SPAM Hulu, Tumirah serta beberapa Pejabat Tingkat III dan IV di lingkungan BU SPAM.

BACA JUGA:   PLN Batam Tambah Pasokan Listrik Hijau 3.057 KWp ke Pelanggan Industri

Sementara itu, di kesempatan berbeda Kepala BP Batam, Muhammad Rudi mengajak seluruh masyarakat Batam agar bersama-sama menjaga waduk yang merupakan sumber air baku utama di Batam.

“Sebagai sumber air baku utama di Batam, mari kita rawat, kita jaga, dan kita cintai seluruh waduk yang ada di Batam,” pungkas orang nomor satu di Batam ini. (mi/agm)