banner 728x90

Pangeran Brunei Wafat, Warga Diwajibkan Pakai Pakaian Putih

Ariranews.com: Brunei Darussalam berduka. Pangeran Haji Abdul Azim meninggal dunia di usia ke-38. Putra kedua dari Raja Brunei Darussalam Sultan Hassanal Bolkiah itu dikabarkan telah sakit dalam waktu yang cukup lama.

Dikutip dari laman detikcom dilansir dari MEAWW, Sabtu (24/10/2020), Pangeran Azim dikabarkan wafat pada pukul 10.08 waktu setempat. Wafatnya Pangeran Azim langsung diumumkan oleh radio dan televisi di negeri tersebut.

BACA JUGA:   Virus Corona Baru, Ramai-Ramai Blokir Inggris

“Putra Sultan Haji Hassanal Bolkiah Pangeran Hj Abdul Azim meninggal dunia pada tanggal 17 Rabiul awal (24 Oktober 2020) pukul 10:08 waktu setempat. Pemakaman akan berlangsung setelah sholat ashar malam ini,” bunyi pengumuman dari televisi dan radio setempat.

Hal itu juga dikonfirmasi oleh seorang sumber MEAWW. Brunei akan berkabung selama tujuh hari ke depan, dan semua warganya harus mengenakan pakaian putih.

BACA JUGA:   Maksimalkan Suplai Air kepada Pelanggan, SPAM Batam Deteksi Kebocoran dengan Teknologi Terbaru

“Wanita Muslim harus memakai tudung putih atau kerudung, dan non-Muslim diharuskan memakai baju lengan panjang berwarna putih yang berukuran lebar,” bunyi instruksi dari otoritas setempat.

Pangeran Azim sendiri adalah pangeran kedua Sultan Hassanal Bolkiah dan istri keduanya, Hajah Mariam. Hingga saat ini, belum diketahui penyakit apa yang diidap Pangeran Azim hingga ia meninggal dunia.

BACA JUGA:   BP Batam Gelar Pelantikan Pejabat Struktural, Dorong Target Pembangunan dan Investasi

Pangeran Azim adalah sosok yang dikenal dengan gaya busananya yang eksentrik. Ia kerap kali menghadiri gelaran fesyen di Hollywood seperti peluncuran koleksi lingerie terbaru Coco De Mer. Ia pernah tampil di publik dengan artis ternama Hollywood seperti Pamela Anderson dan Mariah Carey.(emr/detikcom)

sumber: detikcom
foto: detikcom