banner 728x90

Kakek 78 Tahun Nikahi Gadis 17 Tahun

Ariranews.com: Ini bukan sandiwara. Bukan sinetron. Saat ini lagi viral di jagat maya. Seorang kakek yang sudah berusia 78 tahun menikahi wanita berusia 17 tahun. Alamakā€¦.

Dialah Abah Sarna (78) dan Noni Novita Handayani (17). Keduanya resmi menjadi suami-istri saat menggelar pernikahan di Kabupaten Subang, Jawa Barat, pekan lalu.

Pernikahan kakek usia 78 tahun dan gadis berumur 17 tahun itu viral di media sosial (medsos). Salah satu akun Facebook Agus Suryajaya mem-posting foto-foto pernikahan keduanya. Disebutkan bahwa acara tersebut digelar di kediaman mempelai wanita, Kampung Cicondong, Desa Sukamulya, Kecamatan Pagaden Barat, Subang.

BACA JUGA:   Lanud Hang Nadim Kirim 7 Casis Tamtama Ikuti Seleksi Pusat di Solo

Abah Sarna menceritakan awal terpikat dengan gadis pujaannya tersebut. Ia mengaku sering berjumpa Noni sewaktu membeli bensin eceran di kediaman orang tua Noni.

Abah Sarna lantas memberanikan diri menanyakan langsung kepada Umyati (55) dan Taslim (56), bapak-ibunya Noni. Kakek tersebut sudah lama mengenal Umyati dan Taslim

“Ari ieu budak saha (ini anak siapa)?” kata Abah Sarna menceritakan kembali kisahnya saat itu dikutip dari laman detikcom, Sabtu (24/10/2020).

BACA JUGA:   TelkomGroup Sigap Pastikan Kelancaran KTT ke-43 ASEAN di Jakarta

Sejak itulah Abah Sarna kerap berjumpa Noni. Mereka akrab. Kakek yang sudah menduda selama tujuh tahun usai di tinggal istri meninggal ini akhirnya serius meminang Noni. Anak Abah Sarna merestui. “Anak saya meridhoi saya menikah lagi. Biar ada yang ngurus,” ucap Abah Sarna.

Sebagai informasi, Abah Sarna sudah pernah menikah dan memiliki satu orang anak yang saat ini sudah berusia 45 tahun. Ia juga memiliki cucu berusia 19 tahun dan 7 tahun.

BACA JUGA:   SB Babel Bakamla RI Gelar Goro di Kawasan Perkantoran Gubernur

Untuk menikahi Noni, Abah Sarna memberikan mas kawin berupa emas, seperangkat alat salat, dan sebuah sepeda motor.(emr/detik)

sumber: detikcom
foto: tribunnews