Peduli UMKM, Lapas Kelas IIA Batam Berikan Gerobak Pada Pedagang Kecil

Gerobak yang diberikan pada salah satu pelaku UMKM ini merupakan karya warga binaan Lapas Batam.

AriraNews.com, BATAM – Dalam rangkaian kegiatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-58 tahun 2022, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Batam melakukan pemberian dukungan usaha berupa sarana dalam menunjang kegiatan usaha perdagangan dalam bentuk gerobak siap pakai kepada salah satu pelaku UMKM ( Usaha Mikro Kecil dan Menengah ) yang berada di Kota Batam, Sabtu (23/4/2022).

BACA JUGA:   Harga Logo HUT Kepri Diduga hanya 4,99 Dolar Singapura dan Diduga Tiru Logo Komunitas Layar

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Batam, Dannie Firmansyah melalui Seksi Kegiatan Kerja Lapas Kelas IIA Batam, Edi Kuhen menyerahkan secara langsung gerobak usaha tersebut kepada salah satu pelaku UMKM Kota Batam, Zairil Sri Darmusri, di Griya Sagulung Permai.

“Gerobak merupakan hasil karya warga binaan,” ungkap Edi Kuhen.

Selain pemberian dukungan usaha dalam bentuk pemberian gerobak tersebut, Lapas Kelas IIA Batam juga melaksanakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 Tahun 2022 seperti One Day, One Prison’s Product yang dilaksanakan mulai tanggal 23 Maret – 22 April 2022.

BACA JUGA:   Kasus Positif Covid-19 di Batam Meningkat, Penegakkan Protkes Kembali Ditingkatkan

Ada pun produk-produk dan jasa yang dijual one day, one prison’s produk adalah hasil produksi yang dilakukan warga binaan. Kegitan ini suatu langka promosi dan penjualan produk hasil karya binaan. Dan diharapkan dapat meningkatkan partisipasi langsung masyarakat, hasil penjualan produk ini akan distorkan ke kas negara berupa Penerimaan Negara Bukan Pajak ( PNBP ).(***)

BACA JUGA:   Wako Rudi Ajukan Bantuan Modal Untuk UMKM Batam ke Pemerintah Pusat