banner 728x90

bright PLN Batam Rancang Aplikasi Online, Layanan Publik Lebih Cepat dan Mudah

BATAM: bright PLN Batam berkeinginan menciptakan sejumlah aplikasi online pelayanan publik. Aplikasi-aplikasi ini tertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam berkomunikasi dan berinteraksi dengan petugas bright PLN Batam.

Vice President of Public Relation bright PLN Batam, Samsul Bahri mengatakan, aplikasi layanan online ini merupakan salah satu upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Menurut dia, saat ini masih banyak yang harus ditambah dan ditingkatkan dalam pelayanan pihaknya kepada konsumen.

BACA JUGA:   Kantor DPW Khusus INAMPA Kepri dan Asean di Batam Resmi Beroperasi, Rumah bagi Perwira Pandu Kapal

Samsul mengakui, meski di beberapa pelayanan sudah menerapkan sistem online, tapi belum sepenuhnya sempurna. Bahkan konsumen harus mendatangi kantor PLN jika ada kendala di lingkungannya.

Karena itu, bright PLN Batam berkeinginan agar semua bentuk pelayanan kepada masyarakat bisa dipermudah melalui aplikasi.

Menurutnya, keunggulan lain penggunaan aplikasi online ini, bright PLN tidak harus memiliki kantor besar yang butuh perawatan dan perbaikan. Bahkan kantor yang ada sekarang bisa digunakan untuk kepentingan lainnya.

BACA JUGA:   Antisipasi Masuknya Varian Delta, Gugus Tugas Covid-19 Batam Tingkatkan Koordinasi

“Sudah ada contohnya yaitu Gojek. Mereka sudah memanfaatkan sistem aplikasi secara menyeluruh, bayarnya bisa lewat ponsel. Kantornya pun banyak yang tidak tahu di mana, tapi kita tahu, pelayanannya sangat bangus dan mudah didapat masyarakat. Kita ingin nantinya pelayanan bright PLN Batam bisa seperti itu,” pungkasnya.(***)