banner 728x90

Disini Lokasi Masjid Bandara Hang Nadim Batam akan Dibangun

Ariranews.com: Disinilah lokasi pembangunan masjid ikonik yang akan dibangun di kawasan Bandara Hang Nadim Batam.

Sejumlah persiapan pun sudah terlihat dipersiapkan untuk proses peletakan batu pertama yang akan dilakukan Kepala BP Batam, HM Rudi, Rabu (23/12/2020) siang, besok.

Lokasinya tepat di sebelah kiri bundaran bandara yang ada patung burung di atas tugu tersebut. Atau berhadapan langsung dengan terminal kedatangan. Atau persis berada di bawah stasiun pemantau cuaca.

BACA JUGA:   Kunker ke Tambelan, Gubernur Pastikan Jalan Lingkar Segera Dibangun

Jika menghadap dari terminal kedatangan maka lokasinya akan terlihat langsung. Apalagi lokasinya yang agak sedikit lebih tinggi dari jalan.

Selasa (22/12/2020) siang, sejumlah pekerja terlihat sudah mulai bekerja mempersiapkan jelang peletakan batu pertama tersebut. Di lokasi proyek juga terlihat sudah mulai dipagar. Sebuah alat berat juga sudah di tempatkan di lokasi pembangunan masjid.

Tak hanya pekerja, sejumlah pegawai BP Batam juga terlihat di lokasi proyek. “Iya benar, di situ lokasi akan dibangunnya masjid tersebut,” kata Kepala Biro Humas, Promosi dan Protokol BP Batam, Dendi Gustinandar, pada Ariranews.com.

BACA JUGA:   Sarafuddin Aluan Ungkap Pengalaman Terpapar Covid-19

Sebelumnya Kepala BP Batam, HM Rudi mengatakan masjid tersebut akan dibangun dengan gaya arsitektur Melayu. Kubah masjid akan berbentuk tanjak, penutup kepala khas Melayu.

Masjid tersebut akan melengkapi fasilitas Bandara Hang Nadim yang nantinya juga akan direvitalisasi secara besar-besaran.

“Nantinya penumpang, calon penumpang, masyarakat yang beraktifitas di Bandara tak perlu jauh-jauh lagi salat, terutama salat Jumat,” ujar Rudi.

BACA JUGA:   Tingkatkan Penegakan Hukum Laut Jelang Idul Fitri, Bakamla RI Zona Tengah Kolaborasi KSOP Bitung

Bandara Hang Nadim nantinya akan memiliki terminal baru. Landasan pacunya juga akan ditambah. Selain itu juga kapasitas pergudangannya juga akan ditambah.

“Landasan pacunya nantinya akan kita tambah satu lagi sehingga jadi dua,” ungkap Rudi.(emr)