banner 728x90

Pembangunan Infrastruktur Jalan Demi Percepatan Ekonomi Batam

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi saat meninjau proyek bundaran Punggur.

AriraNews.com, Batam – Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) dan Pemerintah Kota (Pemko) Batam dibawah kepemimpinan Muhammad Rudi akan terus mengerjakan sejumlah proyek peningkatan infrastruktur di seluruh wilayah Kota Batam.

Muhammad Rudi mengatakan, peningkatan infrastruktur itu dilakukan untuk menggerakan ekonomi masyarakat Kota Batam. Terutama infrastruktur jalan, mulai dari Kecamatan Nongsa hingga ke Kecamatan Batu Ampar yang memiliki kawasan industri, bandara dan kawasan pariwisata.

“Untuk mempercepat ekonomi, maka pertama yang saya lakukan dalam beberapa tahun terakhir, adalah dengan meningkatkan infrastrukturnya. Terutama adalah jalan-jalan utamanya,” ujar Muhammad Rudi dalam beberapa kesempatan.

BACA JUGA:   KPK Apresiasi Pemko Batam, Rudi Maksimalkan Peran APIP

Seperti pembangunan pada konektivitas darat, diantaranya Jalan Koridor Utama Pelabuhan Batu Ampar-Bandara, mulai dari Ruas Jalan Yos Sudarso Seraya Atas hingga Simpang Laluan Madani, selanjutnya Simpang Laluan Madani hingga Simpang Bandara dan Simpang Batu Besar. Kemudian, telah selesai juga pembangunan Jalan Hang Jebat ruas dari Simpang Batu Besar-Simpang Turi.

Ditegaskan Muhammad Rudi, pelebaran jalan di kawasan tersebut sudah harus dilakukan. Sehingga nantinya arus lalu lintas menuju kawasan KEK Nongsa, Kawasan Industri Kabil hingga ke Pelabuhan Batu Ampar bisa lancar.

BACA JUGA:   Selasa Air Bersih Arah Batuaji Mati, Warga Diimbau Tampung Air

“Intinya kita ingin benar-benar menata kota ini, sehingga bisa kembali berjaya ekonominya,” katanya.

Karena itu pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat di Kota Batam untuk bersatu dan mendukung kebijakan pemerintah. Sehingga pembangunan bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan bersama.

“Saya butuh dukungan masyarakat untuk membangun Kota Batam yang kita cintai ini,” imbuhnya. (agm)