banner 728x90

Sebagai Bunda PAUD, Marlin Konsisten Tingkatkan Mutu Guru Berjenjang hingga Mahir

TINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN: Bunda PAUD Kota Batam Hj Marlin Agustina, menyapa peserta, sebelum membuka rakor Bunda PAUD kecamatan dan kelurahan beserta mitra Bunda PAUD se-Kota Batam, dan Diklat Berjenjang Tingkat Mahir, di Golden Prawn, Bengkonglaut, Kota Batam, Selasa (20/2/2024) pagi.

AriraNews.com, Batam – Sebagai Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Batam, Hj Marlin Agustina, terus membantu tenaga kependidikan meningkatkan pengetahuan melalui beragam pendidikan dan latihan (diklat) secara berjenjang.

Hal ini dijelaskan Marlin yang juga Wakil Gubernur Kepulauan Riau tersebut, saat membuka rapat koordinasi Bunda PAUD kecamatan dan kelurahan beserta mitra Bunda PAUD se-Kota Batam, dan Diklat Berjenjang Tingkat Mahir, di Golden Prawn, Bengkonglaut, Kota Batam, Selasa (20/2/2024) pagi.

“Saya tetap komitmen mendukung tenaga kependidikan PAUD meningkatkan pengetahuannya melalui diklat secara berkesinambungan. Karena itu, Bapak, Ibu peserta, ikuti kegiatan ini dengan serius. Jangan sia-siakan kesempatan ini,” kata Marlin.

BACA JUGA:   Marlin Hadir Bersama 2.000 Peserta, Ramaikan Batam Bersepeda 2024

Selanjutnya Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam ini menjelaskan, maju mundurnya satuan pendidikan tidak lepas dari peran serta tenaga pendidik yang berkualitas.

Kualitas itu sendiri dapat ditingkatkan dari berbagai diklat. Seperti kali ini, peserta sudah mengikuti diklat di tingkat mahir.

Karena sudah mahir, Marlin ingin apa yang didapatkan tidak hanya diterapkan di satuan pendidikan, tapi juga ditularkan kepada tenaga pendidikan di satuan pendidikan mereka.

Marlin kembali mengingatkan bahwa pendidikan usia dini sangatlah penting dalam membentuk karakter anak. Selain itu maju tidaknya PAUD juga terletak di tangan pendidik.

BACA JUGA:   Warga Batuaji Sambut Jefridin: Terima Kasih Saudara-saudaraku Sudah Ikut Menjaga Batam

“Dengan adanya program ini, saya ingin menyaring dan mendalami apa yg harus menjadi prioritas diperlukan dan dibutuhkan dalam proses pembelajaran PAUD,” ujar Marlin.

Sejalan dengan Diklat ini, menurut Ketua Persatuan Istri Karyawan Badan Pengusahaan Batam (Pikori BP Batam) ini, juga akan dilaksanakan rakor mitra Bunda PAUD.

Dari Rakor ini, Marlin berharap para mitra dapat berembuk untuk program tahun 2025, serta supaya layanan pendidikan semakin baik lagi ke depannya.

BACA JUGA:   Marlin Jelaskan Pentingnya Public Speaking dalam Berbisnis di Depan 400 Pelaku UMKM

Termasuk Bunda PAUD di tingkat kecamatan dan kelurahan, diminta menetapkan program yang langsung menyentuh ke satuan PAUD. (ski)