banner 728x90

Pilkada Sumbar, Zulkifli Hasan Sindir Partai Penguasa

Ariranews.com: Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, meminta seluruh kader PAN Sumbar agar sungguh-sungguh bekerja untuk memenangkan calon gubernur dan wakil gubernur Sumbar yang diusung PAN.

Hal itu diutarakannya, saat mengunjungi Sumatera Barat (Sumbar) dalam Temu Kader PAN Sumbar di Kota Padang, Kamis (19/11/2020). Dalam acara itu, Zulkifli sempat melontarkan sindiran soal pengaruh satu partai selama 10 tahun di Sumbar.

Dikutip dari laman langgam.id, di awal pidatonya, Zulkifli meminta para kader untuk bersungguh-sungguh memenangkan calon yang diusung dalam Pilkada 9 Desember nanti. Dia lalu melempar pertanyaan kepada para kader yang soal partai yang 10 tahun berkuasa di Sumbar.

BACA JUGA:   Bersama TNI AL, Bakamla RI Usir Kapal Tanker Marshall Islands di Perairan Selat Malaka

“Untuk itu, pertama untuk paslon gubernur dan wakil gubernur Mulyadi dan Ali Mukhni mari kita dukung dengan bersungguh-sungguh. Sumbar sudah 10 tahun dipimpin partai itu, apa saudara tidak bosan?,” kata Zulkifli disambut tepuk tangan para kader di Padang, Kamis (19/11/2020).

Menurutnya, tidak alasan lagi untuk tidak bergerak baik ada logistik maupun tidak ada logistik. Dia mengaku sering mendengar keluhan soal alasan tersebut.

BACA JUGA:   Jelang Pilkada Batam, Amsakar Achmad Dikabarkan Mengundurkan Diri Dari NasDem

“Apalagi alasan-alasan yang selama dua bulan terakhir ini saya dengar, saya dengar itu, ke depannya tidak ada lagi itu,” katanya

Selain itu, menurutnya kepala daerah harus orang yang memiliki komitmen untuk melayani rakyat, punya integritas, juga setia kepada partai. Semua kader harus berlomba lomba melakukan kebaikan.

“Paling kurang untuk dirinya sendiri, keluarganya, dan masyarakat, kita bersyukur telah memilih pengabdian dengan bidang politik, kita mengurus kepentingan orang banyak, kepentingan masyarakat,” katanya.

Ia mengingatkan, agar semua kader mengerjakan pekerjaan politik dengan baik dan benar. Semua orang juga pasti mati, sehingga harus berjuang untuk menyediakan generasi yang tangguh, dan tidak memfitnah.

BACA JUGA:   Muhammad Rudi dan BP Batam Raih Anugerah Terpopuler AHI 2022

Sementara itu, Ketua DPW PAN Indra Datuak Rajo Lelo dalam sambutannya menyampaikan, pihaknya siap melaksanakan arahan dari DPP PAN.

“Kita siap untuk melaksanakan instruksi dari Ketua Umum PAN, saudara Zulkifli Hasan,” katanya.

Ia berharap, PAN bisa mencetak sejarah dengan menjadikan calon yang diusung sebagai gubernur dan wakil gubernur Sumbar. Selain itu, semua calon kepala daerah di Kabupaten kota juga diharapkan bisa menang.(emr)