banner 728x90

Gaet Investor, HM Rudi Segera Wujudkan Jalan Lingkar Jodoh-Tiban

BATAM: Di hadapan warga dan sejumlah tokoh masyarakat Perumahan Palm Spring, Batam Kota, Calon Wali Kota Batam, HM Rudi, memarkan bagaimana visinya membangun Kota Batam. Salah satunya menggenjot pembangunan infrastruktur, yang nantinya akan menggerakkan roda perekonomian Batam.

“Dari Hotel Pasific (Jodoh), sampai Tiban 3 akan dibuat ring road, jalan pinggir laut. Agar masyarakat bisa melihat keindahan laut di malam hari sambil melihat view Singapore,” ungkapnya, saat bersilaturahmi ke perumahan tersebut, Senin (19/10/2020) siang.

BACA JUGA:   BP Batam Gelar Workshop tentang Logistik Aerocity, Komitmen Mendukung Ekosistem E-Commerce

HM Rudi yang berpasangan dengan Amsakar Achmad (RAMAH) itu, menjelaskan tujuan dia mempercantik Batam tersebut. Tujuannya tak lain untuk menggaet investor dan wisatawan agar mau datang ke Batam. Karena Batam sumber pendapatannya dari industri dan wisata. Dan Batam tak memiliki sumber daya alam.

Dia pun menyambut gembira Singapura yang akan kembali membuka pintunya bagi warga asing. Salah satunya dari jalur Batam.

“Ini sangat bagus untuk kita. Singapur yang secara tidak langsung mempromosikan Batam. Maka kalau ke Singapur orang ke Batam dulu. Sehingga mari kita persiapkan,” papar suami Marlin Agustina itu.

BACA JUGA:   Aston Batam Gelar Archipelago Food Festival, Hadirkan Menu Utama Berupa Daging Asap

Calon Wali Kota nomor urut dua itu yakin ekonomi Batam akan bangkit lagi.

Selain jalan, Rudi juga memaparkan rencananya memperbaiki Pelabuhan Batu Ampar dan Bandara Hang Nadim. Sehingga ke depan dua objek vital tersebut bisa bersaing dan pendapatan negara bisa meningkat sehingga pembangunan bsa lebih cepat.

“Kita nantinya tentu akan bekoordinasi dengan Pemerintah Provinsi dan Pusat agar mendapat bantuan anggaran untuk membangun Kota Batam agar indah dan cantik, seperti negara tetangga,” ujarnya.

BACA JUGA:   Pulang ke Indonesia, TKI yang Ditinggalkan di Pulau Kosong Bayar Rp 15 Juta Per Orang

Di Palm Spring, kedatangan HM Rudi mendapatkan sambutan yang hangat dari warga. Warga pun berkali-kali meneriakkan “lanjutkan” saat HM Rudi memberikan sambutan.

Bahkan saat berfoto bersama warga juga mengacungkan dua dan tiga jari. Menunjukkan dukungan pada pasangan RAMAH dan Cagub dan Cawagub Kepri, Ansar Ahmad-Marlin Agustina.(emr)