banner 728x90

Anak-Anak ABG Abaikan Covid-19

AriraNews.com: Meski angka pasien Covid-19 terus bertambah, namun sebagian warga masih mengabaikan protokol kesehatan. Salah satunya menggunakan masker. Hal tersebut terlihat saat razia penggunaan masker yang dilakukan Tim Gugus Penanganan Covid-19 Batam, Sabtu (17/10/2020) malam lalu, di depan kampus Uniba, Batam Kota.

Sekitar dua ratusan pengendara sepeda motor yang tak menggunakan masker dan sebagian besarnya merupakan anak-anak remaja terjaring dalam razia. “Mereka yang kita amankan kemudian langsung menjalani rapid test,” ungkap Imam Tohari, Kabid Trantib Satpol PP Kota Batam, di lokasi razia.

BACA JUGA:   BWP Panbil Hadirkan BLAZE Cocktails & Smoked Brisket Bar, Tempat Asik untuk Kongko

Dari hasil rapid test dua orang hasilnya reaktif. “Untuk itu (reaktif) penanganannya tanggung jawab tim kesehatan,” kata Imam.

Dia mengatakan razia tersebut dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kepedulian dalam memutus mata rantai Covid-19 di Batam. “Yang terjaring ini umumnya adik-adik remaja, ABG. Ini menunjukkan mereka masih cuek dengan tidak memakai masker,” kata Imam lagi.

BACA JUGA:   Iftar Gemilang Nongsa Point Marina Hadirkan 99 Menu, Tiap Hari Ada Kambing Guling dan Raih Dua Tiket Umrah

Sementara Andi salah seorang remaja yang terjaring dalam razia tersebut mengaku jarang menggunakan masker saat keluar rumah. Saat ditanya alasannya dia hanya senyum-senyum saja.

Sedangan Rendi, remaja lainnya yang terjaring saat razia mengaku lupa menggunakan masker. “Tadi sebentar aja mau keluar rumah,” katanya.(emr)