Ariranews.com, Batam: Wakil Ketua DPRD Batam, Ruslan Ali Wasyim, meninjau SDN 12 Nongsa, yang berada di Kelurahan Batu besar, Kamis (18/2/2021) kemarin.

Dalam kunjungan tersebut, Ruslan datang bersama perwakilan dari Dinas Pendidikan Kota Batam. Di sekolah kedatangan mereka disambut langsung, Kepala Sekolah SDN 12 Nongsa, Yasrizal, serta majelis guru.

Ruslan mengatakan, kedatangannya ke sekolah tersebut untuk melihat secara langsung perkembangan sekolah. Apalagi hingga saat ini pembangunan ruang kelas baru (RKB) juga belum dimulai. Padahal, kebutuhan RKB di sekolah tersebut sangat mendesak.

BACA JUGA:   Wali Kota Batam Salurkan Bantuan Beras PPKM di Batuaji dan Nongsa

“Usulan penambahan RKB ini sudah lama diajukan, namun belum terealisasi. Sehingga kita tindaklanjuti lagi. Kita tentunya berharap Dinas Pendidikan Kota Batam memperhatikan hal ini. Makanya kita datang kesini langsung bersama pihak dari Disdik Batam. Kalau bisa RKB segera dibangun, kasihan anak-anak,” kata Ruslan.

Diketahui SDN 12 Nongsa yang berlokasi di Perumahan Arira Garden, Batu besar, Nongsa, tersebut didirikan empat tahun lalu. Pada tahap pertama pembangunan baru dibangun empat ruang kelas, ruang guru, perpustakaan, musala, toilet, dan satu unit rumah dinas.

BACA JUGA:   Meski Sebentar, Warga di Pulau-pulau Sangat Senang Suryani Datang

Namun, sejak itu belum ada lagi penambahan RKB dan pembangunan fasilitas lainnya. Akibatnya jumlah ruang belajar tak seimbang lagi dengan jumlah siswa. Pihak sekolah kemudian memfungsikan perpustakaan dan musala yang ukurannya cukup kecil sebagai ruang belajar siswa.

“Saat ini siswa kita sudah sampai kelas 4. Tiap jenjang ada 4 kelas ada yang tiga kelas. Jadi dengan jumlah ruang belajar cuma empat itu memang jauh dari kata cukup. Sehingga anak-anak terpaksa masuk shift, jam belajar jadi tak efektif,” ungkap Kepala Sekolah SDN 12 Nongsa, Yasrizal.

BACA JUGA:   PKB se-Kepri Konsolidasi Monev Bacaleg 2024, PKB Batam Rekrut Bacaleg Milenial

Dia pun berharap pemerintah, melalui Disdik Batam segera menambah RKB di sekolah mereka. Apalagi tak lama lagi akan memasuki tahun ajaran baru dan kebutuhan RKB tentunya sangat diharapkan.

“Kalau tak ada RKB, bisa-bisa aktifitas belajar mengajar bisa sampai sore. Atau seperti tahun pertama sekolah ini, menyewa Ruko,” ungkapnya.(emr)