banner 728x90

Jelang Perayaan Imlek, Polda Kepri Gelar Operasi Liong Seligi

Ariranews.com, Batam: Dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dalam merayakan Tahun Baru Imlek 2572 Tahun 2021, Polda Kepri dan Polres jajaran akan melaksanakan Operasi Kepolisian dengan Sandi Operasi Liong Seligi 2021.

“Operasi Liong Seligi 2021 dilaksanakan terhitung mulai tanggal 10 Februari 2021 sampai dengan 1 Maret 2021. Sebanyak 434 Personel Polda Kepri dan Polres jajaran dilibatkan dalam Operasi. Operasi ini merupakan operasi kemanusiaan dengan titik berat pelaksanaan tugasnya adalah memberikan perlindungan, pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat dalam merayakan Imlek serta mencegah penyebaran Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (10/2/2021).

BACA JUGA:   Isu KLB Partai Demokrat, Helmy Hemilton akan Bela Mati-Matian AHY

Dijelaskannya, sasaran operasi meliputi segala bentuk hakikat ancaman yang dapat menjadi poteni gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata baik sebelum, pada saat maupun pasca perayaan tahun baru Imlek yang aman dari Covid-19.

Pola pengamanan yakni kegiatan intelijen, penyelidikan, pencegahan, sterilisasi tempat yang akan digunakan untuk ibadah dan perayaan Imlek. Di samping itu dilaksanakan juga pengamanan pada vihara/ klenteng, lokasi wisata, perhotelan, tempat perbelanjaan, sentra ekonomi maupun tempat debarkasi/embarkasi transportasi laut dan udara.

BACA JUGA:   HMR dan Marlin Ziarahi Makam Engku Putri Usai Salat Berjamaah di Masjid Penyengat

Dilaksanakan juga kegiatan Kamseltibcarlantas di jalanan yang ramai pengguna jalannya, penegakkan hukum terhadap segala bentuk tindak pidana, bantuan operasi berupa pegelaran medis dan sarpras serta melakukan koordinasi sinergi dengan TNI, Pemda dan stake holder terkait lainnya untuk penanganan Covid-19 menghadapi perayaan tahun baru Imlek.

“Tujuan kita adalah dalam pelaksanaan operasi ini terjaminnya keamanan dan kenyamanan masyarakat yang merayakan tahun baru Imlek, serta terhidar dari wabah Covid-19,” ujarnya.(emr/*)

BACA JUGA:   Perindah Tata Kota, PLN Batam Tanam Jaringan Listrik di Bawah Tanah