banner 728x90
Bintan  

Road to HPN 2024, PWI Kepri Tanam Mangrove di Bintan

Pengurus PWI Kepri berada di hutan mangrove di Sungai Tiram, Desa Penaga, Kecamatan, Teluk Bintan yang berlatar Gunung Bintan.

AriraNews.com, Bintan – Agenda ‘Road to Hari Pers Nasional (HPN) Kepri 2024’ kick-off hari ini. Dimulai dengan kegiatan penanaman 50 ribu bibit batang mangrove di Sungai Tiram, Desa Penaga, Kecamatan, Teluk Bintan, Selasa (6/2/2024).

Kegiatan melibatkan Komunitas Pecinta Mangrove Indonesia yang dikoordinatori Ady Indra Pawennari, Bendahara PWI Kepri. Juga, atas partisipasi dua mitra dari Jepang: YL Forest Co. Ltd dan Ricoh Group.

Kegiatan melibatkan Komunitas Pecinta Mangrove Indonesia yang dikoordinatori Ady Indra Pawennari, Bendahara PWI Kepri. Juga, atas partisipasi dua mitra dari Jepang: YL Forest Co. Ltd dan Ricoh Group.

Dalam kegiatan tersebut Pengurus Wartawan Indonesia (PWI) Kepulauan Riau (Kepri) bersama Komunitas Pecinta Mangrove Indonesia menanam 50 ribu batang pohon mangrove di Sungai Tiram, Desa Penaga, Kabupaten Bintan.

BACA JUGA:   PWI Kepri dan Pecinta Mangrove Jepang Tanam Bakau di Bintan

Ketua PWI Kepri, Andi mengatakan, kegiatan penanaman mangrove ini menjadi wujud kepedulian insan pers terhadap kelestarian ekosistem.

Menurutnya, pohon mangrove dapat menyerap karbon (CO2) dan akan menghasilkan oksigen (O2).

“Di tengah isu deforestasi dan pemanasan global, PWI Kepri berkomitmen untuk ambil peran dalam menjaga kelestarian lingkungan,” katanya.

Pengurus PWI Kepri di tengah hutan mangrove yang berusia 14 tahun di Teluk Bintan.

Koordinator Komunitas Pecinta Mangrove Indonesia, Ady Indra Pawennari menuturkan, 50 ribu batang pohon mangrove ditanam di lahan seluas 5 hektar.

BACA JUGA:   Bikers Batam dan Bintan Siap Menangkan Pasangan INSANI

Ujar Ady, Komunitas Pecinta Mangrove Indonesia sudah 14 tahun konsisten melakukan penanaman mangrove di Kabupaten Bintan.

Ady sendiri berkomitmen untuk menjadikan Bintan sebagai percontohan mangrove di Kepri.

“Kami terus bekerja sama selama 14 tahun ini. Semua bibit yang kami tanam disini, kami ambil dari tanaman mangrove yang ada disini. Kami ingin menjadikan Bintan sebagai percontohan mangrove di Kepri,” ujar Ady yang juga Bendahara PWI Kepri.

BACA JUGA:   Program Vaksinasi Gotong Royong, Gubernur Kepri Ansar Ahmad Tinjau Vaksinasi di PT BAI

Kepala Diskominfo Kepri, Hasan yang diwakili Kabid Komunikasi dan Kehumasan, Trio Andana memuji kepedulian PWI Kepri dan Komunitas Pecinta Mangrove terhadap kelestarian lingkungan.

Ia pun berharap, kepedulian PWI Kepri dan Komunitas Pecinta Mangrove ini dapat berkelanjutan dan menjadi inspirasi bagi warga Kepri.

“Kami mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan kawan-kawan PWI. Harapan kami insan pers dapat semakin inspiratif,” imbuhnya.(hms)