banner 728x90

Jalani Vaksinasi Covid-19, Ruslan Ali Wasyim: Jangan Termakan Hoaks

Ariranews.com, Batam: Wakil Ketua DPRD Batam, Ruslan Ali Wasyim, menjalani vaksinasi Covid-19 di RS Awal Bros, Batam, Jumat (5/3/2021) siang.

Ruslan menjalani vaksin bersama puluhan Anggota DPRD Batam lainnya, yang sudah mulai divaksin sejak sehari sebelumnya. Diketahui anggota DPRD merupakan masuk dalam kelompok prioritas vaksinasi nasional tahap II.

Ada pun kelompok prioritas tahap II adalah lansia 60 tahun ke atas, pedagang pasar, pendidik (guru, dosen, tenaga pendidik), tokoh agama dan penyuluh agama, wakil rakyat, pejabat pemerintah, ASN, keamanan, pariwisata (petugas wisata, hotel, dan restoran), pelayan publik (Damkar, BPBD, BUMN, BUMD, BPJS, kepala/ perangkat desa), pekerja transportasi publik, atlet, dan wartawan.

BACA JUGA:   PSP Berderma Award 2021, DPW Garda Pemuda Nasdem Kepri Peringkat Terbaik Pertama

Sebelum divaksin, sama dengan calon penerima vaksin umumnya Ruslan terlebih dulu melewati beberapa tahapan. Mulai dari pendaftaran, pemeriksaan kesehatan, hingga kemudian disuntik.

“Sebelum disuntik diukur dulu tensi darah, karena hal paling dasar. Jika tensi tinggi tak bisa langsung divaksin. Kemudian  ditanyai riwayat kesehatan. Jika ada penyakit kormobid tak bisa juga divaksin. Alhamdulillah setelah melewati rangkaian itu saya bisa divaksin,” ungkap politisi Partai Golkar tersebut.

BACA JUGA:   Di Hadapan BPK, Rudi Paparkan Pembangunan Batam

Saat disuntik kata suami dari Ade Sulistiani Ruslan tersebut dia tak merasakan apa-apa. Tak ada rasa sakit yang dirasakannya.

“Jarum masuk pun tak terasa. Tak seperti yang di medsos-medsos, sampai nangis dan teriak-teriak,” ujarnya sambil tersenyum.

Sehingga kata Ruslan, tak ada yang perlu ditakutkan saat divaksin. Dia pun mengimbau kepada masyarakat agar mau divaksin dan tak menyebarkan kabar bohong tentang vaksinasi Covid-19. Atau jangan sampai termakan hoaks.

“Vaksinasi Covid-19 ini merupakan ikhtiar kita bersama untuk bisa keluar dari kondisi seperti saat ini. Tak perlu takut untuk divaksin. Semuanya sudah melalui prosedur,” ujar Ruslan.

BACA JUGA:   Dorong Realisasi Investasi, BP Batam Dampingi Pengusaha Sampaikan LKPM

Dia pun berharap dengan vaksinasi ini virus Covid-19 hilang dari Batam, Indonesia, dan dunia.

“Selanjutnya yang divaksin merupakan masyarakat, mari kita sukseskan, untuk kebaikan kita bersama,” ajaknya.

Diberitakan sebelumnya, pada Rabu (3/3/2021), sebanyak 35 orang Anggota DPRD Batam menjalani vaksinasiĀ  Covid-19 di RS Awal Bros Batam. Kemudian dilanjutkan pada hari kedua. Dan bagi yang belum bisa divaksin di hari sebelumnya dilanjutkan pada Jumat siang.(emr)