banner 728x90

Parit Samping RS Bhayangkara Polda Kepri Meluap, Perumahan Ameria 2 Terendam Banjir

Ariranews.com, Batam: Perumahan Ameria 2, Batubesar, Kecamatan Nongsa, terendam banjir akibat cuaca buruk yang melanda Batam, Sabtu (2/1/2021) siang.

Dari pantauan, banjir yang merendam perumahan yang berada persis di samping RS Bhayangkara Polda Kepri, tersebut akibat meluapnya air dari parit besar yang berada antara perumahan dengan rumah sakit tersebut.

Aliran parit tersebut merupakan buangan dari air dari daerah, Taman Raya, Botania dan daerah sekitar. Air kemudian masuk dalam kawasan Bandara Hang Nadim dan kemudian mengalir ke parit yang berada di samping RS Bhayangkara Polda ke Kepri yang kemudian berakhir di muara laut.

BACA JUGA:   Karyawan Mie Ayam di Lubukbaja Ditikam

Debit air yang datang dari kawasan Bandara Hang Nadim Batam tak dapat ditampung parit, ditambah banyaknya tanaman enceng gondok yang menyumbat gorong-gorong yang ada.

Sehingga air meluap ke dalam perumahan. Hingga Sabtu siang, ketinggian air di dalam perumahan tersebut terus naik. Bahkan ketinggian air sudah merendam ban mobil dan masuk ke dalam rumah warga.

BACA JUGA:   Best Western Premier Panbil Gelar Sunday Market, Gandeng Belasan UMKM Batam

Untuk antisipasi, beberapa kendaraan mulai diungsikan warga ke jalan yang ada di depan perumahan. Warga pun bergotongroyong membersihkan gorong-gorong dari tanaman enceng gondok agar aliran air jadi lancar. Sebuah alat berat yang kebetulan berada di kawasan perumahan dikerahkan untuk membersihkan sampah yang ada di gorong-gorong.

Cuaca buruk melanda Batam sejak, Jumat hingga Sabtu siang, ini. Akibatnya menyebabkan banjir di beberapa titik di Batam.(emr)

BACA JUGA:   PT Jasa Raharja Cabang Kepri Sudah Serahkan Rp 13,7 Miliar Santunan Kecelakaan

foto: istimewa