banner 728x90
Batam  

DJP Kepri Perluas Basis Perpajakan

Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kepri Imanul Hakim. Foto/Istimewa.

AriraNews.com, Batam – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJP) Kementerian Keuangan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) memiliki target penerimaan pajak pada tahun 2024 sebesarĀ  Rp10,3 triliun. Meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya Rp 9,5 triliun. Dalam upaya mencapai target DJP Kepri memperluas basis perpajakan.

“Pada tahun 2023 lalu pencapaian penerimaan pajak DJP Kepri berhasil melampaui target dari target Rp 9,5 triliun, kita capai Rp 9,8 triliun,” ungkap Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kepri Imanul Hakim, Selasa (28/5/2024).

BACA JUGA:   Bank Indonesia Perwakilan Kepri Pecahkan Rekor MURI Kategori Sajian Teh Tarik Terbanyak

Adapun upaya lainnya yang dilakukan yaitu meningkatkan kepatuhan sukarelawan wajib pajak.

“Kemudian kooperatif kompilasi program, jadi membuat bagaimana kepatuhan bayar pajak berjalan dengan baik,” ujar dia.

Imanul menilai dengan melakukan memperluas basis perpajakan bisa membuat wajib pajak yang tidak membayar pajak, menjadi membayarkan kewajibannya.

“Atau bisa lebih jauh lagi teman-teman pajak ikut bantu memikirkan sebagai pendukung bagaimana ekonomi di daerah ini berkembang,” kata dia.

BACA JUGA:   Ini Alasan Operator Kapal Menaikkan Harga Tiket Ferry Batam-Singapura

Dalam kesempatan yang sama, DJP Kepri juga memberikan penghargaan kepada wajib pajak di wilayah setempat, sebagai bentuk apresiasi dalam mendukung capaian penerimaan pajak di tahun 2023.

“Hari ini kita laksanakan tax gatering atau penghargaan kepada wajib pajak karena tahun 2023 pencapaian penerimaan pajak Kanwil Kepri berhasil melampaui target. Sehingga kita memberikan apresiasi kepada wajib pajak. Dan juga beberapa instansi yang sangat mendukung penerimaan pajak selama ini,” kata Imanul. (oma)

BACA JUGA:   Kapolres dan Dandim Batam Temui dan Dengar Curhat Masyarakat Rempang