banner 728x90

Pengamanan PT BAI Diperketat


Ariranews.com, Bintan: Kapolda Kepri Irjen Pol. Aris Budiman tinjau langsung kesiapan pengamanan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di PT Bintan Alumina Indonesia (BAI), Sabtu (27/2/2021).

Dalam kunjungan tersebut Aris didampingi oleh Pejabat Utama Polda Kepri dan Kapolres Bintan dan rombongan disambut langsung oleh Direktur Utama PT BAI beserta para staf perusahaan.

‌Dalam kesempatan tersebut Direktur Utama PT BAI, Samtoni mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolda beserta Pejabat Utama Polda Kepri ke PT BAI yang ergerak dalam memproduksi Alumina dan rencananya akan memulai ekspor ke negara Malaysia pada bulan Juli.

BACA JUGA:   Polri Gelar Lomba Kreasi Setapak Perubahan dan Festival Musik Bhayangkara

“Kami berusaha dalam pembangunan perusahaan ini untuk tetap terus mengikuti aturan, menjaga lingkungan dan mentaati segala perundang-undangan yang berlaku, di samping itu kami mengharapkan dukungan Polda Kepri khususnya terkait dengan pengamanan dan saat ini pabrik belum operasional masih di dalam tahap penyelesaian pembangunan dan kami sudah menyerap tenaga kerja lokal sebanyak 3500 orang,” tutur Samtoni.

‌Sementara, Kapolda Kepri Irjen Pol. Aris Budiman mengatakan Polda Kepri dalam hal ini sepenuhnya mendukung pembangunan yang dilakukan oleh PT BAI dan akan menyiapkan personel untuk pelaksanaan pengamanan di PT BAI.

BACA JUGA:   Cuaca Buruk Ancam Batam, Wali Kota Ingatkan Kesiagaan

“Kami akan memberikan dukungan operasional kepada PT BAI karena nantinya proyek ini juga akan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat setempat,” ujar Aris Budiman.(emr)