POM AU Razia Sejumlah Tempat Hiburan Malam di Batam

AriraNews.com, BATAM – Sejumlah tempat hiburan malam (THM) di Batam dirazia, Minggu (24/4/2022) dini hari. Di antaranya THM di kawasan Kampung Bule, F1 Club, Dynasty, Square dan THM di kawasan Harbour Bay.

Komandan Pangkalan TNI AU (Danlanud) Hang Nadim, Letkol Pnb Iwan Setiawan melalui Komandan Satuan Polisi Militer Angkatan Udara (Dansatpomau) Lanud Hang Nadim, Kapten Pom Hendrik Yoneska, mengatakan razia tersebut 
merupakan razia gabungan bersama Pomad, Pomal, Propam Polres Barelang, Satpol PP Kota Batam, dan Imigrasi Batam. Tujuannya menciptakan situasi kondisi yang aman.

BACA JUGA:   Sambut HUT TNI AU, Lanud Hang Nadim Gelar Jalan Santai

“Operasi ini segaja kami laksanakan secara gabungan bersama satuan penegak hukum yang lain semata-mata demi ketertiban di Kota Batam,” tutur Hendrik.

Selain itu kata Hendrik, juga mendisiplinkan anggota TNI dan Polri.

“Target sasaran pada meningkatkan disiplin dan tata tertib serta kepatuhan hukum prajurit, terwujudnya kehidupan prajurit TNI yang bebas dari Narkoba dan barang terlarang serta tercegahnya kesalahpahaman antar sesama prajurit TNI dengan Polri dan TNI dengan masyarakat,” kata Hendrik.

BACA JUGA:   Driver Ojek Online Nias Deklarasikan Dukungan pada INSANI

Razia gabungan tersebut kata Hendrik akan rutin digelar tak hanya pada bulan puasa saja.

“Operasi gaktib semacam ini akan rutin kami laksanakan sesuai perintah dari komando atas dan aturan hukum yang berlaku, hal ini karena disinyalir masih ada THM yang tidak sesuai dengan aturan  yang berlaku dalam operasionalnya,” katanya.(ddr)