Ombudsman Kepulauan Riau Buka Posko Pengaduan di Lingga

Lagat Parroha Patar Siadari.



AriraNews.com, BATAM – Ombudsman RI Perwakilan Kepulauan Riau melalui Keasistenan Penerimaan dan Verifikasi Laporan (PVL) akan mengadakan PVL On The Spot di empat Kecamatan yang berada di Kabupaten Lingga pada 23 – 24 Maret 2022.

Empat Kecamatan yang akan disambangi adalah Kecamatan Singkep, Kecamatan Singkep Selatan, Kecamatan Singkep Barat dan Kecamatan Singkep Pesisir, dengan rincian jadwal sebagai berikut:
Senin, 23 Mei 2022 jam 09.30 WIB di  Kecamatan Singkep dan jam 13.30 WIB di Kecamatan Singkep Selatan. Pada Selasa, 24 Mei 2022 jam 09.30 WIB di Kecamatan Singkep Barat dan 13.30 WIB Kecamatan Singkep Pesisir.

PVL On The Spot, dijelaskan oleh Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kepulauan Riau, Lagat Siadari, merupakan salah satu upaya proaktif Ombudsman dalam menjangkau kebutuhan
masyarakat secara cepat dan menindaklanjuti permasalahan yang dilaporkan masyarakat.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperluas jangkauan masyarakat dan menjaga kepercayaan masyarakat dalam peningkatan pelayanan publik,” ungkapnya pada Rabu, 18 Mei 2022 di Kantor
Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kepulauan Riau di Batam.

BACA JUGA:   BP Batam Raih Penghargaan Kampanye Pelayanan Publik Terinformatif dari Ombudsman Kepri

Kemudian Lagat Sidadari menyampaikan, bahwa PVL On The Spot Kabupaten Lingga ini akan didakan di empat Kecamatan. Di mana dalam kegiatan tersebut Ombudsman RI Perwakilan Kepulauan Riau akan membuka layanan konsultasi dan pengaduan.

“Beberapa asisten akan hadir menjelaskan mengenai Ombudsman RI dan pelayanan publik, serta siap menampung keluh kesah masyarakat mengenai pelayanan publik pada berbagai bidang, baik kesehatan, pendidikan, kependudukan dan lainnya secara gratis,” katanya.

Lagat Siadari berharap masyarakat Kabupaten Lingga dapat hadir melakukan konsultasi maupun membuat pengaduan untuk menciptakan pelayanan publik yang lebih baik di Kabupaten Lingga.

“Kami berharap, khususnya bagi masyarakat dari empat Kecamatan tersebut dapat hadir untuk bertanya dan membuat pengaduan pelayanan publik. Mari bersama ciptakan pelayanan publik yang lebih baik,” tuturnya.

Namun ia menambahkan, bagi masyarakat yang tidak dapat hadir pada kegiatan PVL On The Spot tersebut, Tim Keasistenan PVL akan tetap membuka layanan baik konsultasi hingga pengaduan melalui WhatsApp pengaduan Ombudsman RI Perwakilan Kepulauan Riau di 08119813737.(emr/***)

BACA JUGA:   Ombudsman RI Kepri Berikan Penghargaan Kampanye Pelayanan Publik, Berikut Daftar Penerima