banner 728x90

Bupati Karimun Membuka MTQ Tingkat Kecamatan Ungar Tahun 2024

Bupati Karimun, Aunur Rafiq memukul gong, tanda dibukanya ajang MTQ Tingkat Kecamatan Ungar tahun 2024.

AriraNews.com, Karimun – Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos., M.Si, Membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kecamatan Ungar pada Sabtu, (17/02/2024) siang. Dengan menggunakan Kapal Pemkab Karimun, Aunur Rafiq tiba di Desa Sungai Buluh dan disambut meriah oleh para warga.

Kedatangan Bupati Karimun, Aunur Rafiq di Desa Sungai Buluh dalam rangka MTQ Tingkat Kecamatan Ungar tahun 2024 disambut meriah oleh warga.

Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Ungar ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq, serah terima piala bergilir MTQ, dan diisi dengan tarian sekapur sirih serta penampilan paduan suara sholawatan.
Pembukaan MTQ ini pun tampak meriah karena dipenuhi semangat keagamaan dari masyarakat yang hadir.

BACA JUGA:   Menteri ATR Apresiasi Bank Indonesia Kepri, Angkat UMKM Dalam Pameran GTRA Summit Karimun 2023
Tarian sekapur sirih menyambut kedatangan Bupati Karimun, Aunur Rafiq dalam pembukaan ajang MTQ Tingkat Kecamatan Ungar tahun 2024.

Dalam sambutannya, Bupati Karimun Aunur Rafiq merasa bangga dan memberikan apresiasi kepada pihak Pemerintah Kecamatan Ungar atas terlaksananya kegiatan ini.

“Saya merasa bangga atas kemeriahan pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Ungar. Ini merupakan wujud konkret semangat keagamaan dan kecintaan terhadap Al-Qur’an yang harus terus dijaga dan dilestarikan,” ujar Aunur Rafiq.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq memberikan sambutan dalam pembukaan ajang MTQ Tingkat Kecamatan Ungar tahun 2024.

Menurut Rafiq, pembukaan MTQ tingkat kecamatan ini menjadi momentum penting dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya memperdalam pemahaman agama dan menjaga tradisi keagamaan di tengah-tengah masyarakat.

BACA JUGA:   Warga Jakarta di Karimun Hadirkan Habib Ali Ridho bin Yahya di Maulid Nabi SAW

“Semangat kebersamaan dan keagamaan yang terpancar di acara ini diharapkan dapat terus menginspirasi dan memotivasi masyarakat Kecamatan Ungar untuk terus berupaya meningkatkan kecintaan dan pemahaman terhadap Al-Qur’an,” ucapnya.

Penampilan paduan suara sholawatan turut memeriahkan pembukaan ajang MTQ Tingkat Kecamatan Ungar tahun 2024.

Aunur Rafiq berharap, pelaksanaan MTQ ini dapat memberikan motivasi kepada generasi penerus. Dia juga meminta agar ajang MTQ tidak hanya sekedar seremoni saja, namun dapat dimaknai dan diamalkan dalam menjalani kehidupan.

BACA JUGA:   Bayi Umur Tiga Bulan di Karimun Idap Kista Hati, Sangat Butuh Uluran Tangan

“Saya minta momen MTQ tidak hanya seremoni, mari bersama sama untuk membaca dan mengamalkan ilmu Al-Qur’an dalam kehidupan sehari hari,” pungkasnya.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq foto bersama Camat Ungar dan seluruh Kepala Desa di Kecamatan Ungar dalam ajang MTQ Tingkat Kecamatan Ungar tahun 2024.

Diketahui, ajang MTQ tingkat Kecamatan Ungar ini akan memperlombakan berbagai kategori seperti tilawah, hafalan Al-Qur’an, dan lainnya.

Qori dan Qoriah terbaik dalam kegiatan ini nantinya akan dibawa untuk bertanding mewakili Kecamatan Ungar di ajang MTQ Tingkat Kabupaten Karimun.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq foto bersama seluruh panitia ajang MTQ Tingkat Kecamatan Ungar tahun 2024. (adv/Foto:Istimewa).